134 KK, Warga Simpang Pematang Terima BLT 

DATABICARA.COM, Mesuji – Perekonomian di masyarakat kini mulai terasa, semenjak negeri ini dilanda wabah corona yang sangat mematikan itu, terutama Masyarakat dikalangan menengah kebawah mulai dari aktifitas sehari- hari seperti pembatasan atau menjaga jarak dan tidak diperbolehkan berkerumun atau berkumpul, Tentu, dengan hal itu perekonomian masyarakat berangsur rapuh.

Menyikapi hal itu, Pemerintah pusat tidak tinggal diam, dengan perencanaan yang matang memperbolehkan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sebagai dana penangulangan bencana dan dana bantuan langsung tunai (BLT).

Melalui program BLT, sunggu sangat membantu kalangan  bawah, Seperti yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, telah melaksanakan program secara bertahap desa mulai merealisasikan pembagian bantuan langsung tunai dengan sasaran tepat.

Seperti Desa Simpang Pematang, kecamatan Simpang Pematang, kabupaten Mesuji, pada hari jum’at tanggal 8 mei 2020 bertempat di Aula balai desa melaksanakan pembagian langsung tunai (Blt), sebanyak 134 kepala keluaga (KK) menerimah bantuan.

Menurut kepala desa Simpang Pematang, Abu Sali, mengatakan bantuan tersebut bertujuan membantu Masyarakatnya yang terdampak Covid 19, dengan besar bantuan Rp.600 ribu.

“Besar bantuan yang dikucurkan 600 ribu/KK”. ucapnya.

Dia juga menambahkan pembagian bantuan langsung tunai itu dibagian kepada warganya yang kurang mampu  dengan sumber dana desa (DD) tahun 2020, melalui pendataan yang serius agar bisa disalurkan tepat sasaran dan dapat dipergunakan sesuai kebutuhan.

“Setelah melalui proses barulah kami lakukan pembagian mencegah agar tidak melenceng, insya Allah tepat sasaran, diharapkan agar masyarakat dapat mempergunakan dana itu sesuai dengan kebutuhan, utamakan jaga kesehatan, kebersihan agar senantiasa hidup sehat”. tutupnya. (Eddi).

Share this:

Related posts

Leave a Comment