Lagi, Pemdes Baturaja Kecamatan Rambang Dangku Membangun Infrastruktur

DATABICARA.COM, Muara Enim- Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim kembali membangun infrastruktur setelah beberapa bangunan lainnya. Satu persatu fasilitas masyarakat desa mulai direalisasikan.

Kades

Julius Hernadi selaku Kaur Perencanaan dan Pembangunan Desa Baturaja mengatakan bahwa pembangunan yang saat ini dilaksanakan adalah semua demi kepentingan masyarakat desa.

“Kami selaku pemerintah desa akan terus-menerus membangun infrastruktur, tentunya untuk kepentingan masyarakat desa kita,” jelas Julius.

“Saat ini kita sedang membangun jalan setapak akses lahan ke perkebunan, yang mana ada 5 lokasi yang akan Dibangun yaitu Dusun IV, Simpang 3 sepanjang 391 Meter, Dusun III Benang sepanjang 572 Meter, Dusun III Benuang & lokasi Yamsit sepanjang 550 meter serta Dusun IV Kebun Buah 400 meter,” lanjutnya.

Julius juga menambahkan untuk anggaran biaya pembangunannya bersumber dari Anggaran Dana Desa dengan waktu pelaksanaan sekitar 90 hari per Lokasi.

“Proyek tersebut merupakan Salah satu contoh realisasi padat karya yaitu proyek infrasruktur yang dikerjakan secara swakelola yg diserap dari warga itu sendiri. Dana Desa adalah dana yg bersumber dari APBN yg di gunakan bagi desa, yang di transfer melalui anggaran belanja daerah Kab/kota, yang di gunakan untuk pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa,” papar Julius.

Sementara itu Pirman, SE Kepala Desa Baturaja yang dikonfirmasi oleh media Databicara.com via WhatsApp karena beliau sedang tidak ada ditempat mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah pusat dan daerah.

“Dengan adanya program seperti ini Pemerintah Desa Baturaja beserta masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah khususnya Kabupaten Muara Enim dengan adanya Dana Desa maka kami dapat melaksanakan pembangunan seperti pembuatan jalan tersebut, harapan kami semoga program ini dapat terus berkelanjutan, ” pungkas Pirman. (lzr)

Share this:

Related posts

Leave a Comment