4 Orang Pengurus Masjid Al -Qoriyatussalam Berangkat Umroh Gratis

DATABICARA.COM, Muara Enim – Berdasarkan hasil penilaian tim penilai lomba keindahan dan kenyamanan masjid tingkat kabupaten muara enim pada waktu lalu Kamis (16/10). Masjid Al- Qoriyatussalam Desa Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim.

Pirman, SE Selaku kepala Desa mengatakan bahwa masjid desa Baturaja mendapatkan peringkat ke 6 dari 15 kategori Masjid Terbaik yang ada di seluruh Kabupaten Muara Enim.

Adapun 15 masjid yang masuk dalam nominasi kategori terbaik se-kabupaten yaitu : Masjid Mujahidin Karang Asem Tanjung Enim Lawang Kidul, Al Hijrah Desa Harapan Jaya,  Al Muhajirin Desa Cinta Kasih Belimbing,  Masjid Raya Sungai Rotan,  Masjid Jami’ Al qoriyatussalam Desa Baturaja Kec.  Empat Petulai Dangku, Al Amin Tanjung Karang Tanjung Agung, Al ikhlas Kec.  Rambang Niru,  Al Muzakir Muara Gula Baru Ujan Mas,  Jami’ At taqwa Gaung Asam Belida Darat,  Jami’ Darussalam Gunung Megang,  Jami’ At Taqwa Sugihwaras Barat Rambang,  Alfalah Pagar Gunung Lubai,  Al Ikhlas Palak Tanah SDT dan Al Muzakir  Cahaya Alam SDU.

“Alhamdulillah, masjid kita akhirnya mendapat urutan ke 6 dari seluruh masjid yang ada di Kabupaten Muara Enim, “ungkap Pirman

“Hal ini jelas menjadi kabar yang menggembirakan  bagi masyarakat desa Baturaja,  karena dengan perjuangan yang luar biasa dalam merenovasi masjid yang akhirnya mendapatkan barokah dari Allah dengan meraih juara keenam tingkat kabupaten”, lanjutnya

Dari hasil penilaian tersebut sebanyak 4 orang akan diberikan fasilitas umroh khusus untuk pengurus masjid.

Sesuai dengan surat dari bupati Muara Enim No.  451/0293/II/2019 tentang Pembinaan dan Kenyamanan Masjid Tingkat Kabupaten pada tanggal 28 Oktober 2019, kita mendapatkan reward berupa umroh gratis yang di fasilitasi oleh pemerintah kabupaten. Fasilitas umroh tersebut terdiri dari 1 orang Pengurus,  1 orang Imam Masjid,  1 orang Mudin,  1 orang pembina atau Ustadz atau ustadzah atau pengasuh aktif yang selalu memberikan majelis ta’lim.

“Semoga dengan adanya penghargaan dari pemerintah kabaputen muara enim ini, dapat menjadi motivasi masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT”, pungkas Pirman. (liz).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment