50 Unit Tanki Septic Dibangun, Masyarakat Rejosari Ucapkan Terimakasih Pemkab Musirawas

DATABICARA.COM, Musi Rawas – Masyarakat Desa R Rejosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Bersyukur dan mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Pemerintah khususnya Musirawas yang telah merealisasikan aspiranya. Senin, (02/11/2020).

Mewakili warga, Kepala Desa R Rejosari, Yunius, mengucapkan ribuan terimakasih khususnya Pemerintah Musirawas yang telah membangun Tanki Septik Skala Individual sebanyak 50 unit.

Menurut Yunius, Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa R Rejosari, terlebih untuk meningkatkan kebersihan dilingkungan Desa.

“Terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu masyarakat dalam pembuatan Tanki Septic skala individual”. ungkap Kades.

Lebih lanjut, Bangunan tersebut telah dikerjakan sekira 70 persen pengerjaan, melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) warga setempat.

“Lebih kurang sudah 70 persen, Semoga pembangunan ini cepat terlaksanakan dan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga setempat  “. harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Musirawas, Nito Mahpilindo, melalui salah satu staf di bidang Kawasan Permukiman yang tidak menyebutkan namanya menjelaskan Kegiatan tersebut dilaksanakan upaya menjaga kebersihan lingkungan serta terhindar dari pencemaran yang bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti Diare, Cacingan, ataupun penyakit lajnnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Musirawas, Melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Musirawas, terus menggalakan program prioritas Musirawas.

“Sumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun anggaran 2020 untuk membangun Tanki Septik Skala Individual Perdesaan, sebanyak 50 unit dengan nilai Rp.587.210.000.-, yang dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Madyarakat (KSM) Sehat Lestari Desa Setempat”. Akuinya melalui hendpone pribadinya. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment