“Ada Apa” SPJ 10 Desa Belum Ditandatangani Camat

DATABICARA.COM, Musirawas – Surat Pertangung Jawaban (SPJ) Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2018 di Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, belum ditanda tangani diduga realisasi tidak sesuai fakta dilapangan. Senin (11/03).

Berhasil dihimpun, Camat Kecamatan Muara Lakitan Freewan Novio mengakui ada beberapa Desa diwilayahnya SPJ belum ia tanda tangani, karena Desa-desa tersebut belum menyelasaikan kegiatannya, lebih lanjut, untuk lebih detail dirinya menyarankan agar awak Media menanyakan ke DPMD Musirawas langsung.

“Aku nunggu laporan kegiatan mereka sampai selesai dulu, kau cek be di PMD mano-mano Desa dilakitan yang belum biso pengajuan sampai sekarang, 10 Desa, karno aku nak konsultasi dulu samo PMD”.akui Freewan melalui WhatsApp nya.

Sementara Kepala DPMD Kabupaten Musirawas, Mefta Joni melalui Kepala Bidang Pasilitasi Perencanaan Keuangan Desa, Andrianto Aditama menjelaskan pada tahun 2018 pihaknya hanya menerimah laporan saja itu pun secara globalisasi.

“Laporan realisasi ADD dan DD untuk Kecamatan Lakitan sudah masuk semua, dan itu sesuai”. ungkapnya.

Dijelas Kabid, Ruang lingkup wilayah pedesaan di Kabupaten Musirawas sangat luas, menurutnya tidak mungkin pihaknya mengawasi seluruh kegiatan Desa perdesa Sebab tim kepengawasan ADD dan DD dari DPMD tidak mencukupi, menurut Kabid, pihaknya hanya melampirkan sempel sebagai laporan.

“Ada 186 Desa itu tidak mungkin Terjangkau semua, karena tenaga kita kurang, Kan ada APIP (Inspektorat), Kito ngambik Sempelnyo bae”. jelasnya.

Lebih lanjut, Mengenai Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) dan nama 10 Desa yang belum ditanda tangani oleh pihak Kecamatan Muara Lakitan pihaknya belum mendapatkan informasi apalagi terkait SPJ.

“SPJ Desa tidak sampai ke sini, belum tau Desa mana”. urai Kabid secara lantang.

Sementara itu, Hingga berita ditayangkan  belum ada pihak Pemerintah Desa mana pun yang dapat diwawancarai terkait SPJ Desanya belum ditanda tangani oleh pihak Kecamatan. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment