AKBP Dwi Hartono Resmi Jabat Kapolres Lubuklinggau

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala polisi Resor (Kapolres) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, AKBP Dwi Hartono yang menggantikan AKBP Sunandar, Acara tersebut berlangsung di halaman Mapolres Kota Lubuklinggau, Selasa (13/11).
Sebagai tanda penghormatan dan ucapan selamat datang untuk Kapolres Kota Lubuklinggau yang baru, Dwi Hartono didampingi Isteri langsung disambut dengan tari-tarian sekapur sirih yang berlahan melewati barisan para perwira dengan tradisi upacara Pedang Pora.
Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan, pihaknya berjanji tidak akan mentolerirkan bagi pelaku kejahatan, menurut Kapolres, pihaknya akan menjalankan tugas sebagaimana mestinya.
“Lubuklinggau merupakan kota transit, saya tidak akan mentolerir dua kejahatan, Pertama kejahantan jalanan jambret dan begal itu sapu habis,” ucapnya pada awak media.
Sementara kedua, kasus narkoba, pihaknya tidak akan memberi tolerir baik masyarakat maupun anggota nya sendiri, menurut Kapolres, dirinya belum mengetahui dan berjalannya waktu pasti kelihatan apabila ada anggota nya tidak benar.
“Untuk sanksi sendiri apabila ada keterlibatan anggota sebagai Baking narkoba, itu sudah ada anturannya, kita ada disiplin dan kode etik, juga pidana, mana rana yang cocok untuk anggota itu, tergantung tingkat kesalahan merekah,”ujarnya.
Dilanjutkannya, Untuk tugas pertama dirinya ingin mengembalikan jati diri anggota, mereka harus tahu tupoksinya masing-masing, menurutnya, sekarang mungkin ada yang lupa bahwa mereka itu anggota Sat Lantas, Sabhara, anggota Intel,  dan Reskrim.
“Pastinya kita ini kan kerja bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, dimana cara meraihnya ialah dengan kerja yang baik, dengan kita melayani, mengayomi  dan melindungi masyarakat sehingga masyarakat percaya dengan Polri,” tutup Kapolres. (Red).

Share this:

Related posts

Leave a Comment