Antisipasi Covid-19, Pemdes Gedung Srimulyo Lakukan Penyemprotan 

DATABICARA.COM, Mesuji Lampung – Setelah mendapat intruksi Presiden Republik Indonesia, melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, di haruskan mensosialisasikan bagaimana cara pencegahan hingga diturunkan dari Dinas Kesehatan sampai suluruh ASN dan OPD di Daerah masing-masing. Jum’at, (27/3/2020).

Salah satu bentuk pencegahan Virus Covid-19 atau Corona, Desa Gedung Srimulyo Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji menggandeng Perangkat Desa untuk mengantisipasi penularan virus yang sangat mematikan itu.

Menurut kepala Desa Gedung Srimulyo, Ahmad Jamili, mengatakan hal tersebut merupakan bentuk dari antisipasi Pemerintah Desa dalam mencegah penularan covid 19.

“Kami bersama Pemerintah Desa serta Pemuda, Pemudi, Karang taruna bersama – sama berusaha mencegah penularan virus corona, dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati”. ucapnya.

Lanjutnya, adapun tempat – tempat yang akan dilakukan penyemprotan meliputi fasilitas – fasilitas umum.

“Penyemprotan cairan Desinfektan akan di semprotan di tempat umum misalnya, Masjid, Musollah, Kantor Balai Desa, Sekolahan dan juga jika memungkinkan rumah-rumah warga”. ujarnya.

Di juga menambahkan bukan hanya upaya itu saja dilakukukan, pihaknya juga menghimbau kepada pemerintah Desa Gedung Srimulyo dan masyarakat agar menjaga kebersihan serta selalu memantau lingkungan bila mana ada masyarakat yang datang dari luar kota baik saudara maupun tetangga agar segera melapor ke tingkat Rk dan Rt .

“kita utamakan kebersihan lingkungan dan juga jauhi kerumunan atau berkumpul, serta bekerja sama antara Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam mengawasi memantau Masyarakat kita terutama didesa kita sendiri , jika kalau ada yang datang dari luar kota agar segera melapor ketingkat Rk dan Rt masing masing, kami akan bekerja sama dengan pihak kesehatan segera mengecek dan memeriksa serta mengasih arahan sebagaimana mestinya.” tutupnya. (Eddi-Cs).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment