Atas Kekompakan, Musirawas Kembali Meraih Penghargaan Tertinggi Dari BKKBN

DATABICARA.COM, Jakarta –Kabupaten Musi Rawas terus membahana di Bumi Nusantara dengan beragam Prestasi Nasional, kali ini Bupati Musi Rawas kembali menerima penghargaan tertinggi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan mewakili Propinsi Sumatera Selatan melalui ‘’Apresiasi Anugerah Kencana 2018’’ yang akan dilaksanakan pada Minggu (23/12/2018) malam di Hotel Sheraton Grand Jakarta.

Kepastian diterimanya penghargaan ini setelah Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menerima surat Nomor: 1312/HL.01.02/G2/2018 tanggal 20 Desember 2018 yang ditandatangani oleh Plt. Kepala BKKBN dr Sigit Priohutomo, MPH. Prihal Undangan Apresiasi Anugerah Kencana 2018

Diterimanya Penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota atas komitmen dan dukungan terhadap Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK).

Adapun penghargaan yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani ini diantaranya Anugerah Kencana Tingkat Nasional yang akan diterima oleh lima orang Gubernur yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan Riau.

Sementara untuk Anugerah Tingkat Propinsi akan diterima oleh 29 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota yang mewakili 29 Propinsi diantaranya 11 Walikota dan 18 Bupati yang salah satunya yakni Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengucapkan terimah kasih atas penganugerahan penghargaan dari BKKBN kepada Kabupaten Musi Rawas yang mewakili Propinsi Sumatera Selatan. Penghargaan ini, lanjut Bupati Hendra merupakan sebuah pengakuan atas kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang berkomitmen dan dukungan terhadap Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK).

Penghargaan ini, kata Bupati tidak akan diraih tanpa dukungan dan kerjasama serta kekompakan seluruh element baik TP PKK Kabupaten hingga desa, Darma Wanita, Organisasi Perempuan dan Kemasyarakatan serta seluruh masyarakat Musi Rawas.

Dengan kerja Cerdas, iklas, sabar dan bersyukur serta dukungan seluruh masyarakat maka prestasi akan terus diraih dan kemakmuran rakyat akan terwujud’’, ujar Hendra.

Dijelaskan Bupati Hendra komitmen Pemkab Mura pada Program PKKBPK selama Pemerintahan menjadi salah satu fokus utama dimana setiap tahun pihaknya terus mencanangkan kampung Keluarga Berencana dimana tingkat keberhasilan program KB dapat tercapai dengan sempurna.

Penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi pemkab Mura maupun masyarakat Musi Rawas, karena mewakili seluruh Kabupaten atau Kota di Provinsi Sumatera Selatan’’. Pungkas Bupati Musirawas. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment