Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuk linngau Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

DATABICARA.COM ,Lubuk linggau. – Setelah mengetahui terjadi kebakaran terhadap 2 unit ruko usaha mebel milik BAYU  di Jln. Soekarno Hatta Rt. 05 Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara 1 Kota. Lubuklinggau  pada Rabu, 17 Juli 2019, Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuk linggau, Serka Apriyatna Wijaya beserta warga setempat membantu memadamkan kobaran api.

Aksi ini dilakukan agar api tak menjalar ke perumahan sambil menunggu bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuk linggau. “Singkirkan semua benda dan perabotan yang ada di dalam rumah, kosongkan juga rumah yang lain sebelum api semakin membesar,” teriak Serka Apriyatna Wijaya memberi komando dan semangat kepada warga yang terus berupaya memadamkan api.

Sesaat kemudian datang dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuk Linggau yang langsung beraksi melawan si jago merah. Akhirnya, upaya warga bersama-sama petugas pemadam kebakaran pun membuahkan hasil. Sekitar pukul 06.30 WIb api berhasil dipadamkan.

Dalam peristiwa kebakaran ini, sebanyak dua (2) Unit Ruko 2 lantai milik bapak  Bayu habis dilalap si jago merah. “Korban juga mengalami luka bakar di lengan sebelah kiri karena Korban ingin berusaha menyelamatkan harta benda yang berharga lainnya, namun ditaksir kerugian yang dialami mencapai dua ratusan lima puluh juta rupiah,” kata Serka Apriyatna Wijaya beberapa saat setelah api padam.

Masih dalam suasana berduka, Bayu  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah membantu memadamkan api. “Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam musibah ini, saya mohon maaf atas kelalaian kami musibah ini terjadi,” katanya. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Dari info sementara, kebakaran Diduga api berasal dari korsleting listrik alat2 mesin milik Korban di belakang ruko tempat usaha Mebel (Kayu) milik Korban dan api begitu cepat menyambar hingga membakar seluruh isi di dalam ruangan 2 (dua) unit Ruko 2 lantai milik Korban tersebut. (Red).

Suber berita :Pendim 0406/MLM

Share this:

Related posts

Leave a Comment