Bangunan Kios Bukit Cogong Musirawas Terancam Mubazir

DATABICARA.COM, Musirawas – Pembangunan Kios-kios tempat berjualan di Wisata Bukit Cogong, tepatnya di Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, Teracam Mubazir. Kamis (01/01).

Pasalnya, terlihat kondisi bangunan tersebut sudah mulai dikerumuni rumput liar, bahkan tampak juga, dibagian lantai kaki lima kios-kios tersebut sudah peca-pecah, sementara dibagian dalam kios telah diisih oleh kotoran tikus dan burung, selanjutnya dibagian atap kios jenis seng tersebut mulai lepas dari cengkram paku yang mengikat.

Berhasil dihimpun Warga setempat berinisial GR saat hendak menyadap karet mengatakan, keadaan bangunan tersebut sudah lama begitu, ia menduga bangunan tersebut hanya menghambur-hamburkan uang negara, seharusnya bidang perencanaan pembangunan berpikir lebih akurat dari pada membangun lalu diabaikan begitu saja, pintanya.

“Belum ditunggu sudah lama tinggal, ya begitu lah keadaannya, buang-buang uang saja, agar Pemkab tidak mengulangi hal sedemikian, pengunjung pun sepi bagaimana orang mau berjualan disitu,” ungkapnya sembari berlalu.

Sementara itu, belum ada pihak Instansi mana pun yang diwawancarai terkait bangunan kios-kios tersebut, hingga berita ditayangkan.

(Amir Hamzah).

Share this:

Related posts

Leave a Comment