Begini Cara Cegah Remaja Dari Pengaruh Buruk

DATABICARA.COM, Rejang Lebong- Ratusan anak remaja dari kalangan pelajar SMP hingga SMA berkumpul di halaman Puskesmas Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), guna mengikuti acara kegiatan Bimbingan Mental dan Spritual terhadap pemuda yang dilaksanakan oleh Pemkab Rejang Lebong, Senin (30/7).

Para Peserta Bimbingan Mental dan Spiritual

Dalam kegiatan itu, narasumber mengangkat sejumlah tema, diantaranya tentang dampak narkoba, ajakan menolak berita hoax dan penggunaan media sosial secara bijak, termasuk materi bela negara, penolakan paham radikal, materi perlindungan anak serta materi tentang pencegahan kekerasan dalam rumah tangga.

Camat SBI, Jakaria mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi tinggi kegiatan-kegiatan seperti ini, sebab dinilai sangat bermanfaat terhadap remaja.

“Kalau bisa lebih rutin digelar, supaya banyak remaja paham,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubbag Pemuda Pemkab Rejang Lebong, Ibnu Masud menjelaskan, tujuan kegiatan ini sebagai bekal bagi remaja.

“Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya digelar di wilayah Lembak, sebelumnya kami pernah melaksanakan hal yang sama di Kecamatan PUT dan Kota Padang. Sementara, jadwal selanjutnya di Kecamatan SBU pada 6 Agustus nanti, serta di Kecamatan Binduriang pada 9 Agustus yang dilanjutkan di Kecamatan Sindang Kelingi tanggal 13 Agustus mendatang,” jelasnya.

Diketahui, Acara di Kecamatan SBI tersebut, dihadiri Asisten 1 Setda Kab Rejang Lebong, Kabag Kesra, Kasat Binmas Polres Rejang Lebong, Perwakilan Kejari Rejang Lebong, Pihak Kodim Rejang Lebong yang langsung menjadi narasumber, Camat SBI, Kepala KUA dan Segenap Kades di SBI. (Mawi)

Share this:

Related posts

Leave a Comment