Begini Kekompakan Warga Samarinda Jelang Dirgahayu RI

DATABICARA.COM, Samarinda- Warga Gg II, Kelurahan Sungai Keledang, Samarinda Sebrang Provinsi Kalimantan Timur, mempersiapkan penyambutan hari Kemerdekaan RI yang Ke 73 Tahun dengan menghias tempat tinggal mereka, baik dihiasi dengan umbul-umbul, bendera dan mencat pagar rumah, serta gapura-gapura dengan warna merah putih simbol warna bendera Indonesia.

Selain menghias, mereka juga bergotong royong membersihkan lingkungan mereka dan sumbangan menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk melaksanakan perlombaan-perlombaan tradisional yang tiap tahun diadakan untuk menyambut hari kemerdekaan RI.

Adapun beberapa perlombaan yang akan mereka laksanakan, diantaranya Panjat Pinang, Tarik Tambang, Lari Karung, Makan Kerupuk, Joget Bola dan banyak lagi lomba-lomba yang akan dilaksanakan.

“Ini rutin kita laksanakan tiap tahun,” ungkap Panitia Kegiatan HUT RI ke 73, Abdul Mihat.

Keakraban dan kekompakan masyarakat di kelurahan ini, diharapkannya jangan tercoreng dengan hiruk pikuknya pesta demokrasi pemilihan umum yang akan di laksanakan tahun 2019 yang akan datang.

“Janganlah perbedaan pilihan dan dukungan akan menjadikan permusuhan dan perpecahan antar anak bangsa, apalagi antar tetangga dan keluarga, mari kita hormati dan hargai perbedaan ini sebagai Rahmat dari Allah SWT di berikan kepada hambanya, mari kita jaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita,” timpal Tokoh Masyarakat Setempat, Ali atau akrab disapa Jawau. (Wahyudi)

Share this:

Related posts

Leave a Comment