Belajar Mengajar Diera New Normal, Kabupaten Mesuji Jadi Percontohan

DATABICARA.COM, MESUJI – Bertempat di Pondok Pesantren Modern Daar El Fikri, Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung. Rapat Pembahasan tentang permasalahan mengenai proses belajar mengajar yang dihadiri beberapa kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sederajat. Kamis (13/8/2020).

Dalam sambutanya, Tata Rianto, mengatakan bahwa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan  sederajat di Kabupaten Mesuji merupakan salah satu Kabupaten percontohan dalam proses belajar mengajar secara bertatap muka dimasa New Normal tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, Suksesnya penerapan belajar mengajar tentunya membuat Pemerintah pusat memberikan semangat serta ucapan terimah kasih atas berjalanya proses belajar mengajar di kabupaten Mesuji dan semoga kedepanya akan lebih baik lagi serta dapat berjalan dengan normal.

“Kabupaten Mesuji merupakan kabupaten yang dapat percontohan dan juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dalam proses belajar mengajar dimasa New Normal .”ucap Tatak Rianto selaku ketua PGRI.

“Proses penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di era New Normal ini, tetap dilakukan tatap muka terbatas, intinya bukan sistim Daring saja dengan bergantian satu minggu masuk, saat murid yang tidak datang dilakukan pekerjaan di rumah,” tambahnya.

Disamping itu Dinas Pendidikan juga menghimbau agar sekolah harus benar- benar lengkap sarana prasarana disekolah dan sesuai acuan protokol kesehatan.

“Seperti prasarana cuci tangan dilingkungan sekolah seperti ember ini harus dibuat paralon air mengalir dan  berharap semua sekolah menjaga bersama lingkungan sekolah tentu dengan ikuti protokol kesehatan,”harapnya.

Diwaktu yang sama, Darno Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Pematang, yang juga menjabat sebagai ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) mengatakan “Rapat koordinasi ini suatu hal yang bermanfaat untuk bersama, tentang wajibnya sekolah ikuti protokol kesehatan,” Tutupnya. (Eddi).

Share this:

Related posts

Leave a Comment