Belum Setahun Proyek Peningkatan Irigasi PU PR Mulai Retak Dan Berlobang

DATABICARA.COM,Lubuklinggau-Proyek Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Lubuklinggau dengan judul kegiatan Peningkatan Saluran Irigasi dengan nilai Kontrak Rp 149.893.000  tahun 2020 yang berada di Rt 06 Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau utara II dikerjakan oleh Cv. Azzummar mulai retak dan hancur

Pantauan wartawan Databicara.com dilapangan peningkatan Saluran Irigasi yang belum mencapai satu tahun tepatnya kurang lebih lima sampai enam bulan ini tampak asal asalan sehingga hasil yang dibuatpun tak begitu sempurna seperti retak dan hancur baik dibagian lantai maupun di bagian atas bangunan yang diperbaiki.

Yanto (60)  salah seorang warga setempat yang juga petani padi di daerah tersebut merasa kecewa dengan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak  Cv.Azzummar yang diduga asal asalan sehingga merugikan petani yang merasakan irigasi tersebut cepat rusak.

,”kami merasa kecewa saja dengan pihak Cv. Azzummar dan pihak dinas PU yang selaku corong utama dalam pengawasan kegiatan saluran irigasi tersebut lantaran dibuat asal asalan sehingga hasil yang diterima belum satu rahun sudah rusak seperti retak dan bolong di bagian dasar lantai saluran hingga atas siring sudah mulai pecah ,”jelasnya.

Ia juga berharap dengan sudah banyaknya saluran yang sudah mulai rusak agar kiranya pihak dinas PU pengairan  segera menegur pihak CV untuk segera memperbaikinya karena lambat laut siring ini akan tambah rusak jika tidak kunjung diperbaiki.

,”kami berharap mungkin masih ada masa perbaikan atau jaminan pemiliharaan yang diberikan pihak perusahaan dalam kegiatan ini sehingga bisa segera diperbaiki semana mestinya,” tegasnya.

Sementara itu itu terpisah Kepala Dinas PU PR yakni Ahmad Asril melalui Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) Abri saat dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengajak pihak Cv .Azzummar untuk mengecek lokasi bangunan apabila nantinya memang ditemukan adanya kerusakan maka akan pihaknya minta perbaiki karena masih dalam masa pemeliharaan.

,”karena masih dalam pemiliharaan jadi kami akan panggil dan mengajak pihak cv untuk turun langsung kelapangan jika memang benar maka harus segera diperbaiki karena masih dalam masa pemiliharaan,” tutupnya.(Joni)

Share this:

Related posts

Leave a Comment