BLT DD Tahap 3 Berakhir, 122 KK Penerimah Bantuan Terakhir.

DATABICARA.COM,Mesuji _Dana Desa (DD) yang telah dicairkan pemerintah Desa Muaratenang Timur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji,kini di alihkan sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT DD),Sebanyak 122 kepala keluarga menerimah bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap Masyarakat yang terkena damfak Covid-19
“Bantuan langsung tunai (BLTDD ) kita bagikan kepada 122 kepala keluarga berdasarkan kerekteria dan yang berhak menerimah sesuai aturan.”ucap Kepala Desa Muaratenang Timur Wiyono.pada Rabo (1/7/2020).
Wiyono juga mengatakan pada saat sambutan di aulla Balai Desa, pembagian (BLT DD) dihadapan Masyarakat dan dihadiri oleh Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Mesuji, Staf PMD Kecamatan Tanjung Raya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa, bahwa pembagian tahap 3 ini merupakan pembagian yang terakhir dengan nominal 600 ribu sedangkan selanjutnya pihak Pemerintahan Desa menunggu intruksi atau petunjuk pembagian bantuan selanjutnya.
“Ini pembagian yang ke 3,dengan jumlah uang per kepala keluarga 600.000 dalam arti selanjutnya kami pemetintah desa akan selalu berkordinasi  dengan pihak terkait guna melakukan perubahan “APBDes”.Kata Wiyono.
Dia juga menambahkan rencana memang ada penambahan bantuan langsung tunai (BLT),imformasi yang didapat penambahan itu hanyalah 300 ribu bukan 600 ribu.
Ditempat sama Tenaga ahli Partisipatif Eko Suprastio, mengatakan untuk Kabupaten Mesuji dana tambahan bantuan tiga bulan kedepan belum bisa langsung dicairkan.
“Kita harus merubah APBDes terlebih dahulu, baru menunggu untuk proses bagaimna selanjutnya,” paparnya.
Dikatakan Eko suprastio, untuk bantuan selanjutnya hendaknya di musdeskan kembali untuk meminimalisir agar ridak tumpang tindih penerima yang ada didesa, semua mengacu pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No 7 Tahun 2020, tentang perubahan kedua Permendes No 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2020.
“Dengan Banyaknya bantuan dari Pemerintah saat pandemi covid ini, supaya bantuan tersebut lebih efektif, Pemerintah Desa harus melakukan Musdes kembali untuk memilah dan memilih siapa yang mendapatkan ganda dan siapa yang belum mendapat, karena pada dasarnya masyarakat semua terkena dampak Covid-19 ini,” tutupnya.(Eddi )

Share this:

Related posts

Leave a Comment