BLT Tahap II Sukses Disalurkan Pemdes Wonokerto 

DATABICARA.COM, Musi Rawas – Pemerintah Desa (Pemdes) E Wonosari, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, Propinsi Sumatra Selatan, melakukan pembagian bantuan langsung  tunai (BLT) tahap II di kantor Desa kepada 153 KK yang tersebar di 5 dusun.

Hal tersebut di sampaikan Kades E Wonokerto, Sugiono, ketika di wawancarai di kantor desa pada saat pembagian BLT, Jumat, (24/7/2020).

“Pembagian BLT DD Rp 600.000/KK, di fokuskan pada warga yang memang layak menerima, sepert lansia, warga yang memiliki riwayat penyakit menahun, warga yang kehilangan mata pencarian akibat wabah Covid-19 dan terkhusus yang belum pernah mendapat bantuan sama sekali”, ujar Sugiono.

Di katakan, bagi setiap warga penerima BLT harus membawa  foto copy KTP dan KK, Serta harus menggunakan masker.

Proses pembagian BLT-DD di lakukan di kantor Desa E Wonokerto secara transparan dengan di saksikan langsung oleh Kasi PMD Kecamatan Tugumulyo, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Perangkat Desa, dan warga penerimah bantuan. Hal tersebut dilakukan biar tidak ada kesalah pahaman di kemudian hari.

Salah satu penerima bantuan langsung tunai (BLT), Hartati, ibu dari 3 orang anak yang tinggal dusun 4 merasa sangat senang dan berterimah kasih banyak kepada pemerintah atas adanya bantuan BLT tersebut.

“Terimakasih banyak atas bantuan pemerintah, karena dengan adanya bantuan ini saya dapat membeli keperluan anak-anak sekolah dan sisanya dapat saya gunakan untuk keperluan sehari-hari”, ujar Hartati kepada awak media setelah menerima BLT di Kantor Desa. (Zaini).

Share this:

Related posts

Leave a Comment