Budi Yanto Ajak Warga Putuskan Rantai Penularan Covid-19

DATABICARA.COM, Mesuji Lampung – Semangkin maraknya penularan Covid -19 atau virus Corona di Negara Indonesia membuat Masyarakat resah, hal ini membuat Kepala Desa Sidang Kurnia Agung, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, memgambil langkah tegas, setelah mendapat intruksi Bupat Mesuji Sapli TH, agar seluruh desa di kabupaten Mesuji bisa mensosialisasikan dan memutus rantai penularan.

Langkah-langkah yang tepat adalah dengan cara mencegah sebelum terjadi, hal ini lah yang membuat Budiyanto Kepala Desa Sidang Kurnia Agung  mengajak Masyarakat secara bergotong royong mengadakan pencegahan agar di desanya aman dari dampak Covid-19 yang sangat mematikan ini.

Budianto mengatakan ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan Aparatur Desa  bersama, Dinas kesehatan (Puskesmas), Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda secara bersama-sama mengantisipasi penularan dengan cara penyemprotan Desinfektan .

“Saya bersama Aparatur Desa mengajak ,Masyarakat dan Pemuda menggandeng tiem kesehatan Puskesmas, melaksanakan pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan “. Ucapnya pada minggu (29/03/2020).

Lanjutnya dia mengatakan dengan cara  bekerja sama dengan pihak kesehatan puskesmas ,masyarakat ,Pemuda melakukan penyemprotan secara bergotong royong ,adapun tempat -tempat yang akan di semprot yaitu tempat umum dan rumah warga.

“Penyemprotan di lakukan tempat umum dan rumah seperti Masjid, Musollah, Sekolahan, dan rumah-rumah warga”.Tambah Budi.

Dia juga berharap agar di Desa Sidang Kurnia Agung ini tidak ada Masyarakatnya terkena virus yang saat ini memang masih menjalar ke mana-mana.

“Saya berharap  Masyarakat Sidang Kurnia Agung tidak ada yang terkena penularan,kita semua agar bisa bekerja sama dalam pencegahan ini,sebagai contoh agar mendata Masyarakat yang pulang dari merantau atau pulang dari luar kota segera melapor ke Desa atau ketingkat Rt dan Rk masing-masing,kami dari pihak Desa akan menggandeng  pihak kesehatan sesegera mungkin mengecek dan memberi arahan yang sesuai dengan ketentuan.” tutupnya. (Eddi – Cs).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment