Buka Puasa Bersama, Momentum Jalin Silaturahmi

Lubuklinggau, Sumsel.DATABICARA.COM-
Selain dari meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, selaku umat Islam tentunya harus terus menjalin tali silahturahmi. Bulan Ramadhan adalah momen yang pas dalam memperkuat rasa persaudaraan atau ukhuwah islamiah, salah satunya dengan mengadakan buka bersama.

 

 

Hal seperti ini, juga tentunya sangat menguntungkan bagi tempat-tempat kuliner yg menyajikan menu buka puasa.

Buka bersama digelar, guna mempererat tali silahturahmi terutama di tempat kuliner terkenal sampai tempat makan yang biasa saja, namun tetap ramai dikunjungi dan dijadikan tempat acara buka bersama

Menurut pramusaji salah satu Rumah Makan yang ada di seputaran Taba Jemekeh, Jln. Yos Sudarso, Kota Lubuklinggau yang sempat ditemui oleh databicara.com (29/05), hampir setiap hari pasti ramai.

“Ketika jam buka puasa, semua meja penuh,” jelas Wiwik.

“Biasanya para pengunjung sudah booking dulu, mereka memilih paket yg sudah kami tawarkan di List Menu,” lanjut Wiwik.

Sementara itu, di salah satu meja hidangan buka puasa tempat tersebut, databicara.com sempat mewawancarai salah satu pengunjung.

Menurut James, tempat seperti ini sangat cocok untuk dijadikan tempat makan bersama bukan hanya buka bersama saja, tetapi dalam acara-acara pertemuan lainnya bahkan disela-sela buka bersama ada juga yang merayakan ulang tahun.

“Buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi dan reuni lah buat kami, kami jarang sekali ngumpul bareng kalau tidak ada momen seperti ini,” kata James.

“Rasa persaudaraan semakin tinggi kalau kita terus menjaga tali silahturahmi. Kami sangat berharap tahun depan bisa mengadakan buka bersama lagi,” pungkasnya. (M. Lizar)

Share this:

Related posts

Leave a Comment