Bunda PAUD Hj Noviar Marlina Gunawan Meliterasikan Stunting

MUSI RAWAS, DB.com – Bunda PAUD dan Bunda Baca Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan Sosialisasi Cegah Stunting di Desa Temuan Sari Kecamatan Muara Kelingi (03/02/2020).

Bunda PAUD H Noviar Marlina Gunawan Realisasikan Kegiatan Meliterasikan Ibu-Ibu dalam Pencegahan Stunting di Gedung Serbaguna Desa Temuan Sari Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Turut ikut serta dalam kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Musi Rawas, Dinas Pendidikan Musi Rawas, TP PKK Musi Rawas, Dinas Peternakan, Dinas Perpustakaan, Camat Muara Kelingi dan Kepala Desa Temuan Sari.

Bunda PAUD Musi Rawas mensosialisasikan program stunting yaitu kondisi anak yang cebol dalam penghambatan tumbuh kembang tubuh dan kurangnya daya pikir, sekaligus menjelaskan pencegahannya dengan mengkonsumsi makanan bergizi, mengkonsumsi vitamin sesuai anjuran dokter dan pemeriksaan rutin ke posyandu saat hamil.

Menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumah agar ditanami tumbuhan daun kelor, karena kandungan gizi pada daun kelor sangat bermanfaat untuk tubuh antara lain vitamin C, potasium, vitamin A, dak kalsium yang tinggi. (Anas)

Share this:

Related posts

Leave a Comment