Bupati Buka Kegiatan Menasik Haji TK/PAUD Se-Kabupaten Musirawas Berlangsung Meriah

DATABICARA.COM, Musirawas – Bupati Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. H Hendra Gunawan, didampingi Bunda PAUD Musirawas, Hj Noviar Marlina Gunawan, membuka kegiatan menasik haji TK/PAUD se-Kabupaten Musirawas 2019. bertempat di Bundaran Agropolitan Center Kecamatan Muara Beliti. Kamis, (24/10).

Kegiatan manasik Haji TK/PAUD ini diadakan setiap tahunnya, dan pada tahun 2019 kegiatan tersebut diadakan oleh Dinas Pendidikan bersama Organisasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HimPAUDI).

Dalam acara pembukaan tersebut Turut hadir yaitu Kapolres Musirawas, AKBP Suhendro, Kepala Dinas Pariwisata, Syamsul Joko Karyono, Kepala Dinas Pendidikan, Irwan Effendi, serta jajaran PKK Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena bisa berkumpul bersama peserta manasik Haji anak-anak TK/PAUD yang berasal dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Musirawas. Serta dapat berkumpul dengan kondisi sehat dan semangat, seperti suasana di padang arafah mekkah.

“Mari kita doakan anak-anak ini di beri rezki, mudah-mudahan menjadi pemimpin penerus bangsa kita, teruslah semangat, dan semoga anak-anak ini dapat mencapai cita-cita dan impian mereka”, kata Bupati.

Kegiatan tersebut bertujuan, untuk menanamkan pendidikan karakter anak, sportifitas dan nilai-nilai rasa persatuan kesatuan sesama anak TK/PAUD se-Kabupaten Musirawas serta mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya PAUD.

Sementara Menurut laporan Ketua Panitia Kegiatan Siti Hartutik, S.Pd.I. kegiatan manasik Haji TK/PAUD tahun 2019, diikuti oleh 7000 anak didampingi orang tua, dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas.

Sumber : Diskominfo Musirawas

Editor.    : Ebied S.

Share this:

Related posts

Leave a Comment