Bupati Mesuji Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

DATABICARA.COM, Mesuji – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Mesuji, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di seluruh kecamatan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin Bupati Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji AKBP Alim, dan Danramil 426-01/Mesuji Mayor Kav. Chaerul di Alun-Alun Simpang Pematang, Selasa (31/03/2020) dan diikuti peserta dari Pemkab Mesuji, Polres Mesuji, Kodim 0426/Tuba, BPBD, dan relawan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Saply turut serta dalam penyemprotan disinfektan dengan kendaraan watercanon dan alat penyemprot lainnya di wilayah Simpang Pematang dan Rest Area KM 234 Jalan Tol Trans Sumatra.

Bupati Saply meminta seluruh organisasi perangkat daerah dan instansi terkait untuk ikut terlibat dalam gerakan itu sesuai dengan arahan Pemerintah guna penanggulangan pandemi Covid-19 tersebut.

“Mohon dukungan kepada semua pihak  dalam penanganannya, namun yang lebih utama saat ini adalah kepatuhan dan kedisiplinan kita bersama karena yang merupakan penentu dari berhasilnya kita dalam penanganan Covid-19, selalu ikuti imbauan protokol kesehatan dari Pemerintah,” ujar Saply.

Selain itu, Saply juga mengimbau kepada masyarakat menunda bepergian jauh karena berpotensi ikut menjadi pembawa virus dalam perjalanan.

Kemudian, bagi masyarakat yang telah terlanjur datang dari perantauan maupun perjalanan dari wilayah luar Mesuji terutama wilayah yang berdampak Covid-19 untuk dapat melapor kepada kepala desa setempat untuk didata, serta melakukan konsultasi pada fasilitas kesehatan terdekat melalui nomor telepon yang telah disebarluaskan.

“Kita berupaya maksimal dalam upaya penanganan Covid-19, terutama pada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Jaga jarak, jaga kesehatan, jaga keluarga, dan jaga Mesuji,” pungkasnya. (Eddi /ADV).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment