Bupati Mura Salurkan Langsung BLT DD Muara Beliti Baru

DATABICARA.COM, Musirawas – Secara simbolis Bupati Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. H. Hendra Gunawan, didampingi ketua DPRD Musirawas Azandri, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) secara langsung di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti. Rabu, (01/07).

Dalam acara tersebut tampak hadir Camat Kecamatan Muara Beliti, Badarudin, yang didampingi Kasi PMD Kecamatan, Danposramil dan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, pihak Dinas PMD Musirawas, Ketua BPD dan anggota serta seluruh perangkat Desa dan masyarakat setempat yang ikut menyaksikan.

Dikesempatan itu, Bupati mengajak warga agar senantiasa menjalankan aturan Pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19. diantaranya memakai masker, selalu cuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta menjaga kesehatan.

“BLT Rp.600 ribu ini diberikan kepada masyarakat tidak mampu di tengah-tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Kita harapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik”. harap Bupati.

Sementara Kepala Desa Muara Beliti Baru, Zulkopli, menjelaskan bahwa pembagian BLT tersebut berdasarkan hasil musyawarah, dirinya berharap Mudah- mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi persoalan ekonomi.

“BLT diberikan pada warga sebanyak 137 KK sebesar Rp.600.000.-/bulan /KK terbagi di 4 Dusun, tentunya berdasarkan proses serta musyawarah Desa maupun Dusun, dengan bantuan ini semoga dapat dimanfaat sebaik mungkin, Mari kita berdoa bersama-sama agar wabah corona virus ini segera berakhir” tutup Kades. (Ebied S).

Share this:

Related posts

Leave a Comment