Camat Ulu Rawas Ajak Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

DATABICARA.COM,Muratara – Pemerintah Kecamatan Ulu Rawas menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di lapangan Kelurahan Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas, Sabtu (17/8)

Tak hanya mengibarkan bendera merah putih, paskibraka kecamatan juga melaksanakan penurunan bendera yang dipimpin langsung Camat Ulu Rawas  Mukhtaredi sebagai inspektur upacara.

Upacara dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pelajar dan instasi pemerintahan serta TNI Polri.

Pada kesempatan itu,  Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi mengajak generasi muda dan seluruh elemen masyarakat  Kecamatan Ulu Rawas menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan Indonesia tanpa membeda RAS, suku dan agama sesuai idielogi pancasila

“Pada momen ini, semoga generasi dan seluruh elemen masyarakat  supaya senantiasi menjaga keutuhan dan persatuan bangsa tanpa membeda-bedakan suku, ras, dan agama,” imbuhnya.

Lanjutnya, Mukhtaredi juga mengajak generasi dan masyarakat, mengenang jasa pejuang, pahlawan dan veteran Indonesia yang rela mengorbankan jiwa raga demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Dikaatakan Mukhtaredi dengan mengenang jasa pahlawan membangkitkan semangat jiwa nasionalisme di dalam diri masing-masing.

Sambung Mukhtaredi jiwa nasionalisme wajib ditumbukan sebagai semangat dalam membangun daerah di Kabupaten Muratara.

“Sesuai visi misi pemerintah pusat wujudkan SDM unggul yang memiliki jiwa nasionalisme,”utaranya.

Sebut Mukhtaredi di Kecamatan Ulu Rawas sudah terus mengamalkan nilai-nilai pancasila, sebagai contoh sila pertama dengan melaksanakan pengajian Akbar setiap bulannya.

“Kita juga memupuk nilai -nilai persatuan dan kesatuan dengan gotong royong bersama,”ungkapnya.(joni)

Share this:

Related posts

Leave a Comment