Cegah Penyebaran Covid-19 Di Lubuklinggau, Tim Gabungan Gelar Penyemprotan Secara serentak

Databicara.com, Lubuklinggau – Setiap hari Unsur terkait terdiri dari Pemkot Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM, Polres Lubuklinggau dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel (Petanang) melaksanakan penyemprotan disinfektan di kota Lubuklinggau, dihari keempat (29/03/2020) kegiatan yang biasa dilaksanakan pada malam hari ini, berganti jadwal pada pagi hari.

Dimulai pukul 06.30 WIB, nampak Tim gabungan melaksanakan apel konsolidasi pemberangkatan di lapangan eks Kompi Kelurahan Taba Pingin Kota Lubuklinggau. Pada kesempatan itu, Walikota Lubuklingau H. SN Prana Putra Sohe, didampingi Dandim 0406 Letkol Inf M. Aan Setyawan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa bersama Perwira staf dari Kodim 0406 dan Polres Lubuklinggau turut mengambil apel guna memastikan kesiapan penyemprotan disinfektan.

Menurut informasi dari Humas Polres Lubuklinggau, hari ini penyemprotan dilaksanakan serentak di seluruh sudut kota Lubuklinggau, Pemkot, Kodim dan Polres telah menginstruksikan unsur terkait dari tingkat RT, RW, Kelurahan Bersama 3 Pilar Kamtibmas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah untuk menggerakan warganya secara Bersama dan serentak melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah resiko penyebaran covid 19 atau lebih dikenal virus corona.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa dalam keterangan persnya mengucapkan terima kasih atas semangat seluruh pemangku kepentingan, Bapak Walikota dan jajarannya, Dandim 0406 dan jajarannya, yang bahu membahu untuk melawan penyebaran covid 19 ini.

“Kami hanya punya sarana prasarana terbatas, cairan disinfektan semuanya dari Pemkot, Polres hanya punya 1 AWC (Armoured Water Cannon), brimob hanya punya 1 AWC, pemkot memiliki 8 unit mobil damkar yang siap diturunkan” ujarnya.

Dilanjutkan AKBP Mustofa, “pada prinsipnya kami TNI Polri senantiasa siap sedia mengerahkan apa yang kami mampu dan miliki untuk menjaga serta menyelamatkan warga lubuklinggau dari ancaman covid 19. Berdasarkan hasil rapat Forkopimda lalu, saat ini Lubuklinggau belum distatuskan lockdown, kita lihat perkembangan, kita sifatnya mencegah, belum ditemukan laporan PDP kasus covid 19, mudah-mudahan tidak ada. Namun bila mengharuskan lockdown, kami TNI Polri siap dibaris terdepan menegakan kebijakan Pemerintah dan juga menjaga kamtibmas di kota Lubuklinggau” jelasnya. (Anas/rls).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts