Cepat Tanggap, Kades Tanjung Mas Makmur Salurkan BLT 

DATABICARA.COM, Mesuji – Bantuan sosial yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji  melalui Pemerintah Desa kini mulai terealisasikan, Cepat dan tanggap inilah yang dilakukan kepala desa Tanjung Mas Makmur kecamatan Mesuji Timur memberikan bantuan langsung Tunai (BLT) Kepada  65 Kepala Keluarga (KK) yang disaksikan Kadis DPMD, Kacab BNI Mesuji dan Camat Mesuji Timur.

“Ya semoga saja bantuan ini bisa bermanfaatkan bagi warga saya yang kurang mampu”. Ucap kepala Desa Tanjung Mas Makmur Budi Santoso pada 27 April 2020.

Budi Santoso mengatakan bantuan sosial ini diberikan sesuai dengan pendataan secara teliti agar tepat sasaran dan sesuai dengan kreteria Masyarakat kurang mampu.

“setelah dilakukan pendataan secara teliti dan pas dengan krekteria yang telah ditentukan sebanyak 65 Kepala keluarga berhak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT)”. katanya.

Budi juga menambahkan bantuan ini diberikan dengan anggaran dana desa pada tahun 2020, dan besar anggaran yang dikucurkan kepada penerimah per kepala keluarga sebesar Rp.600 ribu Bantuan semacam ini memang dinantikan masyarakat karena perekonomian yang tidak setabil damfak dari Covid 19.

“Dengan 600 rb perbulan Masyarakat merasa terbantu dikarnakan perekonomian saat ini dirasakan warga sangat sulit ini semua karena damfak wabah Corona sampai warga didesa ikut merasakanya.” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sunardi mengatakan sangatlah mengapresiasi  kinerja kepala desa Tanjung Mas Makmur dengan cepat menyelesaikan segala  administasi sehingga pencairan dana cepat terlaksana.Mudah-mudahan kinerja seperti ini dapat di contoh dan sesegera menyusul desa lainya.

“Langkah cepat tanggap yang di ambil kepala desa tanjung mas makmur guna membantu masyarakatnya mengucurkan bantuan di situasi seperti saat ini, sangatlah terasa manfaatnya, semoga desa lain cepat menyusul”. tutupnya. (Eddi).

Share this:

Related posts

Leave a Comment