DANRAMIL 406-07/JAYALOKA DAMPINGI BUPATI MUSI RAWAS KUNJUNGI KECAMATAN SUKAKARYA DALAM KEGIATAN GMSS 

DATABICARA.COM,Musi Rawas,- Memastikan masyarakatnya mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal dan merata, Bupati Mura, H Hendra Gunawan melakukan roadshow turun langsung untuk melihat dan menyaksikan langsung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh petugas kesehatan dalam kegiatan Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS) di desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya Kab. Musirawas, Jum’at (05/07/2019).

Dalam roadshow tersebut, Bupati didampingi Danramil 406-07/Jayaloka Kapten Inf Ajun Taufik, Camat Sukakarya M.Setiawan,S.Kom, M.Si beserta staf dan jajaran, Kadis Kesehatan Mura

,Hj Mifta Hulummi dan beserta jajarannya.

Diawali dengan senam bersama lansia, anak – anak serta mengkampanyekan pencegahan stunting dengan makan buah dan sayur maka pada kesempatan ini Bupati mengajak untuk memperbanyak makan buah & sayur sehingga kedepannya generasi kita akan lebih kuat dan sehat dari kita yang ada saat ini.

Serta mengajak seluruh masyarakat Sukakarya untuk setiap sejengkal tanah kosong dengan menanami buah buahan dan sayuran yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Setelah melaksanakan beberapa rangakaian kegiatan di SDN Kuto baru Bupati beserta rombongan menuju desa rantau alih.

Camat Sukakarya, M Setiawan mengatakan, dimana di Kecamatan Sukakarya telah banyak mengiplementasikan program GMSS, salah satunya saat ini seluruh desa telah menyiapkan makanan tambahan seperti susu dan bubur untuk anak-anak, yang dilakukan setiap satu bulan sekali. Serta penanaman pohon pokat dalam mencegah kasus stunting.

Ditempat yang sama, Bupati Mura H Hendra Gunawan mengatakan, program GMSS ini digulirkan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan pintar. Sehingga kabupaten ini akan terus maju dan berkembang.

Gerakan ini dilakukan setiap bulannya, tahun ini Bupati turun langsung untuk meninjau semua kegiatan dalam GMSS ini.

“Alhamdulillah, dengan gerakan ini. Sejuah ini pelayanan kesehatan sudah merata dirasakan oleh masyarakat kita, hingga ke pelosok desa. hal tersebut terlihat dengan keceriaan anak – anak kita yang sejak pagi tadi ikut serta senam bersama.

Inilah tugas pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Kendati sejauh ini masih banyak kekurang. namun kedepan bersama sama kita lanjutkan & sempurnakan,”

ungkapnya.

Ditempat ini Bupati juga meninjau beberapa pelayanan kesehatan di Posyandu Cempaka Desa Rantau Alih, diantara pelayanan bagi lansia, ibu hamil dan juga balita serta penyerahan bantuan tambaham gizi bagi ibu hamil dan baliti serta peresmian cakruk udud.

Setelah itu Bupati dan rombongan bergerak Menuju Puskesmas Ciptodadi Desa Ciptodadi disini Bupati disambut dengan anak – anak pramuka, dan dilanjutkan dengan apel siaga deklarasi rumah tanpa asap rokok, serta penandatanganan surat penugasan bersama oleh seluruh kades dalam Kecamatan Sukakarya(Pendim 0406/MLM). (Red)

Share this:

Related posts

Leave a Comment