Di Duga Karena Kebijakan Pemimpin Cemaskan Para Staf

DATABICARA.COM -Parepare 26/10/2018 Bulan Oktober dan sebulan yang lalu terjadi perubahan dalam penataan SDM di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Berdasarkan informasi media ini terdengar khabar bahwa ada staf senior sampai sukarela alias honorer yang di rotasi, dipindahkan dan bahkan ada yang diberhentikan alias di pecat.

Seperti halnya dengan staf inisial “i” merupakan sukarela yang sudah mengabdi selama puluhan tahun dan bahkan belum terangkat status sebagai ASN keburu di rumahkan. Alasan masih akan coba di gali oleh media ini dari berbagai sumber.

Hanya saja dari dampak kebijakan pimpinan rumah sakit tersebut membuat staf lain menjadi cemas dan hawatir. Karena ada yang mendukung karena mungkin saja untuk membuat kinerja staf yang dirotasi atau di berhentikan bisa menjadi contoh bagi staf lainnya agar kinerja di tingkatkan.

Namun ada pula yang malah berfikir lain karena dampak dari hal tersebut justru memberi kecemasan kepada staf lainnya. Dan bahkan diduga staf yang diberhentikan seperti halnya inisial “i” yang secara kerja dari teman sejawat dinilai baik.

Berbeda dengan sukarela yang selang beberapa minggu juga di rumahkan, namun ini bisa dibilang pas dan cocok saja karena di duga sukarela tersebut kehadiran dan etos kerjanya dinilai kurang bagus.

Harapan staf yang ada agar rotasi, pemindahan dan pemberhentian selayaknya menjunjung tinggi rasa keadilan dan kesesuaian. Jangan tebang pilih atau istilah lainnya sudah sesuai dengan prosedur yang ada.harapnya (An)

Share this:

Related posts

Leave a Comment