Diduga Manipulasi Data Sertifikasi SMP Xaverius Mataram, kangkakangi permendikbud No 20 Tahun 2003

DATABICARA. COM ,Musi Rawas  – Sabtu (5/10/2019) Dugaan manipulasi data setifikasi di SMP xaverius yang diberikan SK mata pelajaran dari kepala sekolah An julianto Memberikan SK mata pelajaran kepada sala satu seorang guru

Informasi tersebut dapat dari salah satu narasumber yang dipercaya di satuan pendidikan Xaverius Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Telah melanggar aturan serta manipulasi data, pemberkasan guru setifikasi dan mata pelajaran, seharusnya guru tersebut mengajar di bidang agama sesuai didalam laporan pemberkasan yang di sampaikan ke dinas pendidikan kabupaten musirawas.

Tapi kenyataannya guru tersebut mengajar di bidang pelajaran Bahasa indonesia. Diduga tela mengakali supaya dapat jam pelajaran untuk mendapatkan tunjangan setifikasi guru yang bersangkutan.

Saat di konfirmasi  Kepala sekolah Xaverius Julianto’ Membenarkan adanya laporan pemberkasan pengajuan data setifikasi

menurutnya ” itu kesalahan theknis  atau khilaf. Nanti akan di rivisi ,Akan tetapi berkas tersebut sudah di ajukan keanggaran APBD.

Berdasarkan permendikbud No 20 tahun 2003 tentang sistim pedidikan nasional. Sangat jelas larangan dan tujuan tentang pendidikan nasional makah dari itu di SMP xaverius disinyalir telah malanggar peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan.

Sementara itu saat hendak konfirmasi kepada pihak Dinas pendidikan tentang usulan pemberkasan data setifikasi guru SMP xaverius mataram yang diduga mengangkangi permendikbud No 20 tahun 2003 namun sampai saat ini belum dapat di temui sampai berita ini di tayangkan ( jalal Antonius)

Share this:

Related posts

Leave a Comment