Diduga Tidak Transparan Anggaran Publikasi KPU Musirawas Di Demo 

DATABICARA.COM, Musirawas – Gabungan Wartawan yang bertugas diwilayah Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Bersama Lembaga Investigasi Negara (LIN) serta Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L- KPK) Unjukrasa dikantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musirawas guna mempertanyakan ketransparanan dana publikasi. Jum’at, (24/07).

Dalam orasinya, Ketua LIN Zainuri menegaskan bahwa kedatangan pihaknya untuk mempertanyakan seberapa besar anggaran publikasi untuk pihak media, Menurutnya, sekecil apapun anggaran itu uang Negara, Maka pihaknya manapun berhak untuk mengetahui.

Selain itu pihaknya juga mempertanyakan seberapa besar anggaran kerjasama antara pihak media dan KPU yang telah berjalan, dalam hal itu pihaknya berharap agar pihak KPU tidak membeda-bedahkan supaya tidak ada kecemburuan sesama journalis.

“Profesi jurnalis itu sama yakni sama-sama mencari informasi yang dapat disajikan kepada masyarakat”. tegasnya.

Sementara itu, Efran, dari Media harian Sumsel Pers mendesak pihak KPU Musirawas agar transparan supaya terjalin kerjasama yang baik.

 

Lanjut Efran, Walaupun pihaknya telah mengajukan penawaran secara tertulis atau lisan untuk bekerjasama, Namun terkesan pihak KPU tidak menanggapi.

“Oleh karena itu, kami menduga pihak KPU Mura telah bermain mata dan pilih kasih terhadap media dan diduga juga telah memilah-milah media di Kabupaten Mura untuk bekerjasama”. Sampai Eftan dalam orasinya.

Selaku Koordinator Lapangan sekaligus Mewakili media Online, Leo Agus Salim, mengecam keras kepada pihak KPU Musirawas agar segera memberi keadilan serta ketransparanan terkait agaran publikasi.

“Apabila KPU Mura tidak mengindahkan tuntutan kami, maka kami akan melakukan aksi kembali”. tegasnya.

Menyikapi tuntutan beberapa awak media, Kasubbag Program dan Data KPU Mura, Edius, mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua KPU maupun jajaran yang terkait lainnya.

“Baik ketua maupun sekretaris KPU masih melaksanakan dinas luar (DL) mengikuti kegiatan di Provinsi. Aspirasi wartawan kami tampung lebih dahulu dan akan disampaikan ke ketua dan sekretaris KPU Mura,” tutupnya. (Pirdaus).

Share this:

Related posts

Leave a Comment