DidugaTakut Terintimidasi Oknum Kades  Muara Kati Baru Tarik Omongan

DATABICARA.COM,Musi Rawas- Setelah heboh dan mencuat nama Darhan, kades Muara Kati Baru Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) yang mengatakan bahwa pihak kecamatan melalui ketua forum kades meminta bantuan uang senilai Rp 13,5 juta untuk membantu Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Partai Nasdem Nomor Urut Satu yang juga adik kandung Bupati Musi Rawas sang oknum kades menarik omongan yang sudah terekam oleh awak media.

Pantauan wartawan Databicara.com sang kades bersama ketua forum kades dan sembilan orang kades lainnya yang berasal dari Kecamatan TPK mendatangi Kantor salah satu media masa harian untuk mengklarifikasi bahwa apa yang ditulis oleh media masa terkait pengumpulan dana untuk membantu adik Bupati yakni Nopian Fauzi (Uchik ) tidaklah benar dan kades tersebut merasa dijebak oleh pamannya sendiri yakni Tamrin Hasan dan ketua PPK .

” Saya tidak tau hari itu saya ditelpon oleh pak tamrin yang juga paman saya untuk menemani sang sekretaris desa yakni Tanzilal Azizirohim melakukan konfrensi pers terkait status hukum camat, tetapi sesampai disana saya di minta untuk menjelaskan terkait pengumpulan dana tersebut,”jelas Darhan.

Selain darhan hadir pula dalam konfrensi pers kedua tersebut ketua forum kades TPK yakni M.Sidik  bahwa pihaknya tidak tidak pernah memberikan atau mengumpulkan uang untuk membantu saudara Uchik tetapi pihaknya hanya pernah di undang saudara nopian fauzi (Uchik) di pendopoan rumah dinas bupati musi rawas agar kiranya pihaknya bisa membantu pak nopian fauzi untuk pilkada.

“Kami tidak pernah mengumpulkan uang senilai Rp 13,5 juta tersebut untuk membantu nopian fauzi apalagi sampai memotong dana desa  tetapi kami pernah dikumpulkan oleh nopian fauzi di rumah dinas bupati untuk ngopi bareng sebelum pilkada , dan memang pak Nopian Fauzi minta tolong agar kami membantu memenangkan dirinya menjadi anggota DPR Provinsi,” tegasnya.

Sementara itu terpisah Sekertaris Desa  TPK Tanzizila Azizirohim membenarkan bahwa pihak kecamatan dalam hal ini oknum camat melalui staf  nya mendatangi pihak desa untuk meminta bantuan dengan nilai yang sudah disepakati oleh ketua forum Rp 13,5 juta untuk membantu saudara Nopian Fauzi (Uchik) dalam proses pileg .

“TPK ada sembilan desa nah desa kami dan rantau serik tidak memberikan bantuan sedangkan desa lain memberikan dimana total anggaran yang terkumpul ke ketua forum Rp 123,750 ,”tegasnya. (Joni )

Share this:

Related posts

Leave a Comment