Dinilai Tebang Pilih Dalam Perkara, Tiga LSM Gelar Aksi Demo

DATABICARA.COM,LUBUKLINGGAU-Merasa kesal dan kecewa dengan kelakuan para pihak Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang diduga tebang pilih dalam penanganan kasus tindak pidana Korupsi di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, tiga lembaga swadaya masyarakat menggelar aksi demo di Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

Pantauan wartawan Databicara.com tiga lembaga yang melakukan aksi demo tersebut  yakni DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD-JPKP) Kabupaten Musi Rawas, Forum Peduli Pendidikan Anti Narkoba (FPPAN) dan Yayasan Pucuk yang bergerak di bidang Regulasi dan Kebijakan Anggaran.

Dalam aksi yang kedua kalinya ini, massa mengangkat permasalahan yang ada di lembaga Korps Adiyaksa Kejaksaan Negeri Lubuklinggau ini, sebab diduga Kejaksaan Negeri Lubuklinggau tebang pilih kasus.

Dalam orasi yang dilakukan, Ketua Yayasan Pucuk, Effendi mengungkapkan tiga tuntutan aksi, salah satunya mendesak Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk mencopot Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau dimana dalam pandangan Trisula bahwa kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau pada saat ini tidak becus dalam upaya penegakan hukum di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Lubuklinggau. (Joni)

Share this:

Related posts

Leave a Comment