Disinyalir SMPN 11 Lubuklinggau Lakukan Pungli

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – SMP Negeri 11 Kota Lubuklinggau. Provinsi Sumatera Selatan. Terkesan melakukan Pungutan Liar (Pungli) sejumlah uang dengan dalih pakaian sekolah. Rabu. (25/09).

Informasi dihimpun salah satu Wali murid berinisial E mengatakan Untuk kelas 7 jumlah dana yang diumumkan oleh pihak Sekolah sebesar Rp.300.000.- Per siswa, dengan rincian, Untuk penebusan baju seragam Olahraga sebesar Rp.120.000.-, baju batik senilai Rp.80.000.-, serta bantuan untuk pembuatan kolam Rp.100.000.-.

“Ya tadi dicanangkan sewaktu rapat persiswa dibebankan Rp.300 ribu, Apakah memang begitu aturannya”. Jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Lubuklinggau, Imron Wili, saat dibincangi melalui hendpone pribadinya membantah penarikan uang tersebut tidak benar. ” untuk narik uang sebesar Rp.300 ribu itu tidak ada”. Sahutnya.

Menurutnya , Penarikan uang tersebut berdasarkan rapat Komite sekolah, itu dikarenakan Saat Pembanguna taman sekolah ada dana Aspirasi DPRD Musirawas tidak memcukupi. Maka Ketua Komite mengumumkan persiswa harus membayar sebesar Rp.300 ribu.

Dirinya juga menjelaskan, memang ada baju olahraga gratis dari Walikota Lubuklinggau tapi hanya untuk 25 orang dengan kategori tidak mampu, menurutnya, dia sudah menganjurkan pada Komite sekolah agar murid membeli baju diluar sekolah.

“Yang itu hanya untuk penambahan kolam yang ada ditaman sekolah ini, Karena dana Aspirasi Dewan tidak mencukupi hanya Rp.200 juta. Jadi atas kesepakatan mengumpulkan wali murid dan dana melalui rapat komite”. ujarnya. (Andika Saputra)

Share this:

Related posts

Leave a Comment