Dugaan Perangkat Desa Berbeda Dokumen, Kades Batu Gane Angkat Bicara 

DATABICARA.COM, Musirawas – Kepala Desa (Kades) Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. mengklarifikasi atas pemberitaan terkait dugaan beberapa perangkat Desa ‘berbeda dokumen’ itu tidak benar. Senin, (04/05/2020).

Berhasil dibincangi Kepala Desa Batu Gane, Budi Utomo, diruang kerjanya menjelaskan pihaknya memiliki persyaratan saat pencalonan perangkat Desa.

Tentunya, Demi mewujudkan perangkat desa yang bersih dan memenuhi persyaratan adminitrasi dan sesuai dengan Peraturan Dareah (Perda) Musirawas serta mengacuh pada Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2015, atau Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

“Kami sadar tidak ada manusia yang sempurna, tapi setidaknya kami bisa mengurangi kesalahan”. jelas Budi sapaan akrabnya.

Menurutnya, terkait isu miring di Desa Batu Gane yang beredar bahwa yang menjabat Kaur maupun Kepala Dusun (Kadus) mengunakan berkas orang, trustrang saja informasi itu tidak sama dengan kebenarannya, Dan dirasa wajar jika Ayah membantu pekerjaan seorang Anak.

Dirinya berharap kepada seluruh warga Batu Gane agar bermusyawarah terlebih dahulu sebelum memberikan pendapat atau kritikan kepihak luar yang belum tentu benar hasilnya.

“Itu tidak benar, perangkat desa disini sesuai dengan data yang dilaporkan termasuk Kaur Keuangan itu bukan saudara kandung saya, Kami minta pada warga jika mendapatkan informasi dugaan miring terkait desa diharapkan langsung di klarifikasi kepada kami, biar kita sama – sama mengecek kebenaranya”. tutupnya. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment