Dugaan Proyek Kurang Volume, Ismun Yahya : Cek Kelokasi Jangan Ada Kong Kalikong

DATABICARA.COM, Musirawas –  Pengerjaan Peningkatan Jalan Dalam Desa SP I Sembatu Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, dengan nilai pagu paket Rp.900.000.000.- bersumber APBD Musirawas yang dikerjakan oleh pihak Cv Restu Bunda, pada tahun anggaran 2018, Diduga Kurang volume. Senin (07/01).

Informasi dihimpun awak media belum lama ini bahwa  disepanjang jalan yang dihampar dengan material koral ketebalannya ditemukan hanya 9cm hingga 10cm, dengan lebar 320cm, selain itu tidak tampak adanya drainase hanya ada bekas pengerukan penimbunan badan jalan, sementara menurut informasi yang dihimpiun bahwa kegiatan peningkat jalan pengoralan setebal 15cm serta memiliki drainase baik disisi kiri maupun kanan dengan kedalaman drainase 60cm dan lebar 80cm, kegiatan tersebut diduga kurang volume,

Berdasarkan isu yang didapat bahwa proyek tersebut ada hubungannya dengan anggota DPRD Musirawas. Menyikapi hal itu Wakil Ketua II DPRD Musirawas Ismun Yahya menyampaikan bahwa pihaknya hanya menampung aspirasi, menyelusuri dan berusaha bagaimana kehendak masyarakat atau Pemerintah Desa dapat terealisasi, menurut Ismun, kegiatan tersebut “bukan dana aspirasinya” untuk secara detail silakan kepihak yang berkepeten dibidangnya.

Saya hanya menyampaikan usulan Kades, terkait Teknis dan kualitas langsung ke PU Bina Marga atau ke pemborongnya, dari perencanaan sampai kepelaksanaan jangan mereka (DPU-BM) banyak-banyak dikantor,” harapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar pihak Pemerintah khususnya yang terkait dibidangnya melakukan pengecekan kelokasi atas dugaan proyek peningkatan jalan tesebut kurang volume.

Cek kelokasi Jangan ada kong kalikong antara pelaksana dengan pihak terkait”. tutupnya.

Sementara itu belum ada pihak PU BM Musirawas yang diwawancarai hingga berita ditayangkan. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment