Dugaan Pungli, Trisula Seruduk Diknas Musirawas

DATABICARA.COM, Musirawas – Terkait dugaan pungutan liar (Pungli) Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Terhadap peserta Pelatihan Penguatan Calon Kepala Sekolah (Cakep) yang digelar di Hotel Hakmaz Taba beberapa waktu lalu, Selasa (26/03).

Berdasarkan dugaan tersebut dan terkesan belum ditindak lanjuti sebagaimana mestinya “pelaku pungli” maka secara tegas Lembaga JPKP, Yayasan Pucuk dan Lembaga FPPAN yang tergabung dalam koalisi Trisula langsung mengadakan Aksi demo didepan kantor Dinas Pendidikan Musirawas, dengan harapan agar pihak penegak hukum segera memproses dugaan tersebut, jangan sampai oknum yang terkait didalam kegiatan tersebut berbuat semena-mena kepada kepala sekolah lainya.

Menyikapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Musirawas Irwan Effendi didampingi Rifai membenarkan bahwa dirinya yang memberikan tugas kepada saudara Rifai selaku teknis kegiatan (PPTK) Penguatan Kepala Sekolah.

“Memang benar saya yang  memerintahkan Pak Rivai selaku PPTK, Diklat itu perlu biaya jadi diintruksikan untuk mintak anggaran di kepala sekolah”. Ungkap Irwan Effendi.

Informasi dihimpun, dalam orasinya Pendi didampingi Hamdan dan lainnya selaku Koordinator aksi demo tersebut sekaligus koordinator Yayasan Pucuk menegaskan berdasarkan pengakuan dari Plt Kepala Dinas Pendidikan pihaknya mengharapkan pada pihak penegak hukum agar respon terhadap hal tersebut.

“kami dari koalisi Trisula berharap pada APH agar mengusut tuntas atas dugaan  Pungli di Dinas Pendidikan Musirawas, sebab Pungli sudah terjadi di Diknas”.

Lalu disambung oleh Aktivis stile berkepala pelontos yakni Andi Lala salah satu Anggota koalisi Trisula Mendessak  kepada Pemerintah kabupaten Musirawas H.Hendra gunawan  agar segera mencabut SK Plt kepala Dinas Pendidikan karena terkesan tidak becus mengurus perangkatnya.

“Kepada Bapak bupati H.Hendra gunawan cabut SK Plt Kadisdik Musirawas, Karena dalam pandangan kami beliau (Kepala Dinas) belum bisa mendidik bawahannya” pungkas Andi dengan tegas. (jalal).

Share this:

Related posts

Leave a Comment