Fisik DD Sumber Rejo Diduga Tak Sinkron Dengan Prasasti 

DATABICARA.COM, Musirawas – Pada tahun 2018 lalu, Pemerintah Desa Sumber Rejo, Kecamatan Megang Sakti. Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Menganggarkan pembangunan jembatan, tepatnya, diwilayah Dusun I, dengan sumber Dana Desa (DD), Diduga sengaja mengurangi volume kegiatan. Selasa, (17/03/2020).

Pantauan awak media, Tampak jelas papan pengumuman informasi kegiatan atau prasasti masih terpasang kokoh dilokasi tersebut. Seperti yang dilansirkan di www.buletinterkini.com tertanggal 16 Maret 2020 bahwa disitu dituliskan jembatan tersebut sepanjang 5 meter, lebar 2 meter dan tidak disertakan nilai anggaran jembatan tersebut.

Dan, disitu juga tidak terlihat adanya dinding pengaman jembatan. serta tampak bangunan tersebut mulai tampak retak-retak. Anehnya, setelah dilakukan pengecekan bahwa jembatan tersebut hanya sekira panjang 4 meter dan lebar 1,5 meter. Diduga pihak Pemerintah Desa tersebut sengaja melakukan pengurangan Volume kegiatan demi meraup keuntungan lebih besar lagi.

Saat diwawancarai Kepala Desa Sumber Rejo, Sutarno, berdalih bahwa dalam prasasti tersebut sudah ada semua penjelasannya. Menurut Sutarno, jika pengumuman kegiatan itu tidak lengkap bukan berarti dirinya yang disalahkan. “Mengenai prasasti itukan ada anggarannya, kalaupun memang tidak ada, itu salah buat prasasti”. kilahnya.

Lanjut Sutarno, Saat titik Nol dan seratus persen pembangunan jembatan tersebut tidak ditemukan kesalahan sedikitpun. Bahkan saat pengerjaan titik Nol dan seratus persen sempat dihadiri dari berbagai pihak “Kalau pembangunan sudah disesuaikan dengan aturan, dan itupun Mulai dari titik 0 sampai saat 100 persen tidak ada masalah”. ujarnya.

Dikatakan Sutarno, Sewaktu pengerjaan terkait adanya perubahan baik ukuran panjang maupun lebar, dirinya tidak begitu hapal. “Nah kalau mengenai perubahan ukuran atau RAB dan berita acara aku sudah lupa, termasuk anggarannya”. Tutupnya. (Ebied s).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment