Gedung Ram ,Pemudik Pulang Siap di Karantina 

DATABICARA.COM,Mesuji _Inilah upaya yang dilakukan desa Gedung Ram kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji demi memutus matarantai penularan wabah Virus Covid- 19,dengan cara mengaratina pemudik selama 14 hari.

“Kami pemerintah desa saat ni telah menyediakan tempat isolasi dan tekah mengarantinakan l4 warga yang  datang dari berbagai daerah di indonesia.”ucap kepala desa Gedung Ram,   Rudi Sopyan pada awak media databicara.com pada sabtu 4 april 2020.

Rudi sopyan juga mengatakan saat ini 14 Warga yang telah datang namun dari laporan pihak keluarga ke pada aparatur desa sebanyak 30 orang,dalam arti pihak desa akan siap menunggu dan siap mengarantinakan kembali apa bila warganya datang.

Pihak keluarga janga kwatir dengan keluarganya karna pihak desa akan mempasilitasi kebutuhanya,selama dikarantina dan diharapkan keluarga juga bekerja sama dengan pihak desa ,jarna ini adalalah tanggung jawab bersama dalam memerangi wabah yang masih gencar menyerang negara ini.

“Tenang pihak keluarga jangan kwatir dengan keadaan anak atau saudara,hanya sebentar saja cuma 14 hari,kami akan semaksimal mungkin dan mempasilitasi kebutuhannya,seperti makan minum,dan tempat tidur.”katanya

Rudi juga menjelaskan setelah dinyatakan aman dan dipersilahkan pulang selama menjalani karantina tentunya melalui tahapan yaitu selama berada di rumah isolasi tak lepas dari pemantauan dan pemeriksaan secara rutin dari dinas kesehatan.

Masih kata Rudi,adapun sistem keamanan dan kenyamanan dirumah isolasi ,tekah disiapkan penjagaan selama 24 jam secara bergantian ,penjagaan ini juga melibatkan relawan dalam arti tidak ada gaji dan honor apapun.

“Kami dari desa telah menyiapkan relawan tanpa honor atau gajih yang pasti mereka ikut serta membantu pihak desa dalam memerangi  wabah penularan covid -19 ini.”tutupnya Rudi.

(Eddi).

Share this:

Related posts

Leave a Comment