Gedung Tak Terawat, Kepala SDN Tran Kelingi IV D SP I Terancam dicopot  

DATABICARA.COM, Musirawas – Gedung SDN Tran Kelingi IV D SP I, Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, Memprihatinkan. (04/01).

Pasalnya, Terlihat kondisi gedung SDN tersebut cukup memprihatinkan, baik Cat dinding yang terus mengusam, Pintu rusak alias jebol, Kaca jendela peca-pecah, Plafon berlubang-lubang, Lantai peca-pecah serta rumput liar bertumbuhan dimana-mana, Diduga gedung tersebut tak tersentu perawatan dari pihak sekolah.

Berhasil dihimpun, beberapa warga yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, Kalau dulu sekolah tersebut terurus dan rapi, tapi sejak kepemimpinan kepala sekolah yang baru pihaknya tak perna melihat adanya perawatan sekolah, Menurut dia, Jangankan melakukan perawatan masuk ke sekolah pun jarang.

Jarang masuk, sepengetahuan saya sudah 2 tahun ini baru 3 kali masuk sekolah, Ini bukan sekolah tapi repouh (semak belukar), Begitu lah keadaan gedungnya”, ujarnya sembari mengangkat jari telunjuk kearah lapangan sekolah.

Sementara Dinas Pendidikan Musirawas melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Hartoyo menyayangkan atas kondisi gedung sekolah yang seperti tidak ada dana perawatan, Menurut Hartoyo, Disekolah tersebut tersalur batuan dari APBN yakni dana BOS sementara peruntukannya jelas salah satunya untuk perawatan.

jika layak dirawat mengunakan dana BOS ya harus dirawat”. tegasnya.

Dilanjutkan Hartoyo, pihaknya sudah mendapatkan informasi baik dari masyarakat maupun Perangkat Desa, bahkan pihaknya sudah mendatangi dan melihat secara langsung keadaan sekolah tersebut dan itu benar, ditegaskanya, jika kinerjanya tidak sesuai dengan Tufoksi selaku kepala sekolah dengan sangat tidak hormat pihaknya akan mengantikan dengan kepala sekolah yang baru.

Sudah dicek kelokasi, memang benar begitu keadaannya, Akan kami panggil dulu dan Jika kinerjanya begitu harus diberhentikan, diganti dengan Kepsek yang baru”, tegas Hartoyo.

Sementara itu belum ada pihak SDN yang diwawancarai, hingga berita ditayangkan. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment