Gorong-gorong ,Penghubung Jalan Marga Bakti Ke Muara Cabang Ambruk

DATABICARA.COM ,Lubuklinggau – Bangunan Gorong-gorong yang gunakan masyarakat sebagai akses jalan penghubung antara Marga Bakti ke Muara Cabang, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Tersebut dibangun Pada tahun 2018 lalu ,kini hanya terdampar di tengah tengah sungai muara cabang  (19/12/2019).
Adapun Hasil pantauan media ,tampak gorong-gorong tersebut sudah rusak dan ambruk. Tidak ada pengikat semen sebagai bahan penguat dari bangunan tersebut. Beberapa bagian dari gorong-gorong, terlihat sudah terlepas dan condong kebawah. Tanah dipinggiran bangunan pun ikut amblas dan terkikis air yang mengalir.
Saat dibincangi salah seorang warga, Heru, menjelaskan bahwa bangunan tersebut mulai dari awal dibangun, memang gorong-gorongnya hanya diletakkan dibawah dan hanya ada dua baris gorong-gorong.
“Itukan air sungai yang mengalir dari bukit, tentu debit nya besar, tidak seperti siring, jika hanya ada dua baris gorong-gorong seperti itu, ya mana sanggup menahan arus air, apalagi saat hujan turun”, ujarnya.
Akibat dari ambruknya gorong-gorong tersebut, akhirnya masyarakat membuat jembatan dengan menggunakan potongan kayu kelapa, untuk akses jalan penghubung. Bangunan tersebut kini seakan hanya dibiarkan tanpa ada perbaikan dari dinas maupun pemerintahan yang terkait.Sampai berita ini di tayangkan (Andika Saputra)

Share this:

Related posts

Leave a Comment