Gow Balikpapan Mengundang Narasumber Dari Surabaya Dalam Seminar Parenting

DATABICARA.COM- Balikpapan, 24 November 2018 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Balikpapan mengadakan seminar sehari dengan Tema Power Of Love. Tema tersebut dipilih dengan harapan anggota GOW Kota Balikpapan dapat memetik bagaimana dahsatnya cinta dalam keluarga.

Bertempat di Rumah Jabatan Walikota Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur, seminar parenting tersebut mengundang nara sumber dari Surabaya, yakni Suharyo S.H. yang merupakan pembicara Nasional kelahiran Surabaya 16 Maret 1961 dan telah menulis 60 judul buku tentang sosial keagamaan. 

Acara seminar dibuka oleh istri Walikota Balikpapan Arita Rizal Efendi yang juga sebagai penasehat GOW Kota Balikpapan. Kegiatan  ini terselenggara atas kerja panitia yang diketuai oleh Ir.Hj Sri Muryati Subandi.  

Seminar dihadiri oleh 150 orang yang merupakan anggota perwakilan organisasi wanita yang ada di Kota Balikapapan, sangat antusias mendengarkan pemaparan nara sumber. Materi seminar tentang kekuatan cinta, baik cinta orang tua, masyarakat, guru dan sumber dari segala sumber Cinta adalah cinta kepada Tuhan.

Ketua Umum GOW Kota Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur Hj Suharti Andi S.E, melalui sekretaris Umumnya Wiwiek Syahyad menyampaikan harapan dari digelarnya seminar ini. “Di lingkungan diharapkan masyarakat ikut memprotect jiwa anak sehingga berkembang dengan baik, dan anak merasa nyaman di tengah masyarakat sehingga tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji” ungkap Wiwiek Syahyad.

Lanjut Wiwiek Syahyad “Sasaran yg ingin dicapai menebar  virus cinta baik di rumah, sekolah dan masyarakat. Di  rumah diharapkan anak mendapat limpahan kasih sayang orang tua sehingga otak anak berkembang baik. Kasih sayang orang tua menyebabkan anak nyaman dan betah di rumah. Anak merasakan suasana sorgawi di rumah. Di sekolah guru mengembangkan pendidikan penuh cinta kasih sehingga tidak ada kekerasan ucapan dan tindakan yang tidak terpuji”. (ariful)

Share this:

Related posts

Leave a Comment