H2G-Mulya Kuasai Panggung Debat Kedua Pilbup

DATABICARA.COM, Palembang – Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020, salah satunya Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. telah memasuki tahapan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati putaran ke-2 yang diselenggarakan di The Excelto Hotel Palembang. Minggu (29/11/2020). Diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Musirawas, sekira Pukul 16:00 Wib (Sore) disiarkan secara LIVE Streaming di Media Sosial oleh PAL (Palembang TV).

Pada tahapan debat putaran ke dua ini dihadiri Cawabup nomor urut 1 Hj.Suwarti dan Paslon Nomor urut 2 H.Hendra Gunawan (H2G)-H.Mulyana (H2G-Mulyana), Perwakilan Parpol Pendukung Masing- Masing Paslon,Tim LO paslon termasuk PJ. Bupati Musirawas H.Akhmad Rizali, Kapolres Musirawas AKBP Efrandedy dan Bawaslu Musirawas.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Musirawas, Anasta Tias, menyebut bahwa tahapan debat publik merupakan ajang semua Paslon untuk memaparkan Visi-Misi serta program kerja jika terpilih menjadi Bupati dan wakil bupati Musirawas kedepan. “Tahapan debat yang diselenggarakan KPU ini merupakan media Paslon untuk meyakinkan pemilih dengan visi-misi serta program kerja jika terpilih”. terangnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan, “Terima kasih Kami ucapkan kepada semua pihak baik Pihak Keamanan, Penyelengara, Bawaslu, para panelis yaitu Yudha Mahrom SE.M.SI, Dr. Hj. Lishapsari Prihartini M.SI, Prof. Dr. H. Didik Susetyo SE M.Si dan juga semua undangan yang hadir sehingga acara dapat terselenggara dengan baik”. tambahnya.

Dalam paparan Visi- Misi Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 02 didepan panelis tetap fokus pada peningkatan Ekonomi serta taraf hidup masyarakat Musirawas dengan terus menggenjot program pembangunan dibidang Pertanian, Perkebunan dan UMKM yang selama ini telah dilakukan.

Sementara itu, Dalam Pengamatan selama jalannya debat, Alamsyah A. Manan, Politisi Partai Demokrat menilai Paslon nomor urut 02 H2G-Mulyana lebih menguasai arena panggung debat sebab nomor 02 datang dengan formasi lengkap (Cabup-Cawabup) sedangkan Paslon Nomor 01 hanya dihadiri Cawabup.

Disisi lain, Paslon Cabup nomor urut 02 merupakan calon Petahana (H2G) sehingga semua program yang selama ini telah berhasil dan berjalan hanya tinggal melanjutkan dan tentu secara pemahaman medan kerja H2G telah mengetahui titik lemah dan segera mengambil tindakan terbaik dan tercepat untuk mengatasinya.

“Selain karena datang dengan Formasi lengkap Cabup Paslon nomor 02 H2G telah paham betul medan kerja untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Musirawas, ditambah lagi Cawabup H.Mulyana merupakan salah satu  motor penggerak ekonomi di Mura” ujarnya.

“Sehingga ditanya para Panelis Paslon Nomor 02 dapat secara luwes dan gamblang menjelaskannya, Cawabup H Mulyana sama-sama diketahui telah ikut membesarkan Koperasi RIAS dengan telah membuat ribuan anggota terbantu secara ekonomi” tutupnya. (Ebied s/rls).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment