Hj Noviar Marlina Gunawan Nominator Wanita Inspiratif 2018

DATABICARA.COM, Palembang – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan menjadi salah satu Nominator Wanita Inspiratif 2018 Propinsi Sumatera Selatan yang di digelar TP-PKK Provinsi Sumsel bekerja sama dengan Harian Sumatera Ekspres. (16/12).

Pemilihan Wanita Inspiratif 2018 telah memasuki tahap penilaian, Sabtu (15/12/2018), di Heavenly Land Hotel, Foodmall and Convention Center Palembang (eks Hero Supermarket), Istri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dihadapan para Juri dan Audiens memaparkan Inovasi dan Inspirasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas.

Dengan elegan dan percaya diri yang sangat tinggi, Ketua TP PKK dengan menggunakan tayangan video satu persatu memaparkan materi-materi mulai dari Produk-produk Inovasi Musi Rawas, program dan kreatifitas serta Inspirasi hj Noviar dalam ikut membangun dan menggerakan semangat masyarakat Musi Rawas.

Kepada dewan juri yang independen diantaranya Dr Hj Sri Rahayu SE MM (direktur Pascasarjana Univeritas Muhammadiyah Palembang), Dr Ir Karlin Agustina MSi (rektor Universitas IBA Palembang), dan July Rianthony Nata Kesuma SE (ketua Forum CSR Kesos Sumsel-Kemensos RI), Bunda PAUD Kabupaten Mura ini menjelaskan secara rinci setiap paparan dan menjawab pertanyaan dari dewan juri dengan lugas dan terperinci.

Setelah melakukan paparan dan tanya jawab yang dilaksanakan sekitar 30 menit, Dewan Juri memberikan apresiasi atas capaian dan inisiatif serta inovasi yang telah Hj Noviar terapkan di Musi Rawas dan dewan juri berharap dapat diterapkan dan dicontoh oleh daerah lainnya.

Diketahui, Nominasi Peraih Penghargaan Wanita Inspirasi 2018 ini diikuti Istri kepala daerah dan umum. Program ini digagas oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru seperti dilansir oleh Harian Sumatera Ekspres mengungkapkan pemilihan Wanita Inspiratif 2018 ini bertujuan untuk memajukan organisasi wanita yang ada di kabupaten kota digelar dalam rangkaian Hari Ibu.  Selain itu untuk menjaring dan merangkul TP PKK yang ada juga menularkan inspirasi dari para perempuan hebat yang ada di Sumsel.

Dikatakan Hj Febrita, Nominator Program Wanita Inspirasi 2018 ini diperuntukan kepada wanita yang sudah berbuat banyak dan berkontribusi nyata terhadap daerah dan lingkungan sekitar dan seluruh Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota punya kesempatan dan masuk peluang.

Dikatakan Hj Febrita, dirinya bersama pengurua TP PKK Sumsel telah melakukan roadshow dan sudah melihat program PKK di kabupaten kota dan sejauh ini, program PKK ini sangat bagus dan inovatif. Selain itu dirinya melihat  begitu banyak sekali  unggulan yang didapat dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). PKK kabupaten/kota sudah punya kerajinan jumputan, songket, maupun matik yang punya motif khas sendiri-sendiri.

Selain itu, Lanjut istri Gubernur HD ini, PKK pula berkontribusi besar mendorong terbentuknya kota layak anak dengan penyediaan fasilitas untuk anak, lalu program satu desa satu PAUD, begitu juga bidang kesehatan, bidang pendidikan, agama dan bidang lainnya. Aktif menyosialisasikan program dari pusat seperti IVA test dan program pusat lainnya.

Sementara itu, usai melaksanakan presentasi dan diskusi dengan dewan Juri, Hj Noviar Marlina Gunawan mengucapkan terimah kasih atas kesempatan yang diberikan kepada dirinya untuk memaparkan inivasi, kreatifitas, program dan capaian yang telah dilakukan di Kabupaten Musi Rawas.

Dirinya berharap melalui pemaparan dan capaian itu, dapat menjadi inspirasi daerah lainnya khususnya kaum perempuan untuk berbuat lebih untuk mendukung pembangunan daerah, peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat khususnya bagi kaum wanita sehingga memiliki posisi strategis dalam upaya mengembangkan dab memajukan daerah.(Red-01).

Share this:

Related posts

Leave a Comment