Jaran Kepang Wargo Budoyo Hibur Keluarga Pengantin

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Upayah memeriahkan acara pernikahan antara Nopran bin Azwar Anas dengan Yulia Aprilita binti Wagimin yang Insyaallah akan dilaksanakan di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tertanggal 7 hingga 8 Desember 2018, Group kuda lumping Wargo Budoyo yang berasal dari wilayah setempat hadir hiburi baik pihak mempelai maupun para tamu undangan. Berlangsung meriah. Jum’at (07/12).

Kendati cuaca begitu panas, namun tak menggoyakan semangat ratusan penonton tampak begitu teguh dengan niatnya untuk terus menyaksikan aksi-aksi penari kuda lumping yang sangat menarik tampilannya.

Berhasil diwawancarai Pimpinan kuda lumping Yuliansya alias Ucok menuturkan, Para penari kuda lumping tersebut berasal dari berbagai sudut di Kota Lubuklinggau. Menurut Ucok sapaan akrabnya, Kegiatan tersebut bertujuan selain menghibur diacara resepsi pernikahan Nopran dan Yulia yakni memperkenalkan kembali jaran kepang yang sudah hampir punah.
“Hanya mengembalikan identitas kuda lumping saja, sebab sekarang sudah beragam gerak kalaborasi ditampilkan,” ujarnya.
Tak lupa, Pimpinan jaran kepang tersebut ikut mendo’akan, semoga acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun, dilanjutkanya, Untuk Kedua mempelai semoga menjadi keluarga Sakina Mawaddah dan Warrohmah.
“Seluruh personil wargo Bodoyo menucapkqn Semoga keluarga dan pengantin bahagia dan damai selalu,” harapnya. (Red).

Share this:

Related posts

Leave a Comment