Kabupaten Mesuji Adakan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Dan Penanaman Pohon

DATABICARA.COM, Mesuji Lampung – Dinas lingkungan hidup Kabupaten Mesuji adakan acara pemilihan duta lingkungan hidup serta penamanan seribu pohon oleh plt Bupati Mesuji H.Saply.TH Bertempat di aula Taman Sehati desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. Kamis (31/10/19).

Hadir dalam acara Plt Bupati Mesuji H.Saply.TH Dinas lingkungan Hidup Bowo Wiranto,Dr Lusi,Rumah Sakit Puriusadatama,Camat Mesuji Iwan Arahab,Camat Tanjung Raya,Komang sutiaka,Camat Mesuji Timur Tarbin  dan para tamu undangan.

Acara yang diselenggarakan dinas lingkungan hidup beserta hari jadi Rumah Sakit Purihusadatama, sebelum acara dimulai acara diawali dengan penanaman pohon oleh plt Bupati Mesuji H.saply.TH.

Dalam sambutanya dinas lingkungan hidup Bowo Wirantio Mengatakan dalam acara ini dinas lingkungan hidup Menggandeng rumah skit puri usadatama dimana tepatnya hut ke- 2 Rumah sakit Purihusada.

Lanjutnya, Bowo Wirianto mengatakan inilah puncak dari kegiatan peduli lingkungan yang selama ini digalakan dan pembinaan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan barang disekitarnya kreatif dan inovasi tentunya,”syukur Alhamdulilah semua bisa terealisasikan terlihat dari antusiasnya masyarakat ikut serta dalam perlombaan” ucapnya.

Bowo juga menjelaskan diacara puncak HUT ke-2 Rumah Sakit Purihusadatama  menggelar segala jenis kreatifitas dan inovasi dari masyarakat peduli lingkungan hidup “Kami memberikan penghargaan berupa piagam dan bibit tanaman, serta penghargaan atas terpilihnya DUTA Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji 2019” tutupnya

Para peserta kerajinan yang hadir ikut serta sangat antusias terhadap program Dinas Lingkungan Hidup yang sudah membina,dan memperhatikan Lingkungan dengan memanfaatkan dan mempergunakan bahan-bahan yang sudah tidak guna menjadi manfaat ini suatu kebanggaan buat kami” ungkap ibu Ponijah.

Ponijah ibu berumur 44 tahun sebagai juara pertama dari kreasinya kerajinan tangan berbentuk lampu hias dari bahan bekas gelas botol” Sangat bahagia dan senang atas penghargaan yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup dan berharap kedepannya bisa jadikan cerminan untuk semua orang” terangnya. (Eddi).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment