Kades G2 Dwijaya Kecewa Dengan Pembuat RAB Desa

DATABICARA.COM, Musirawas -Kepala Desa G2 Dwijaya, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, kecewa dengan kinerja pendamping Desa membuat RAB terkesan asal-asalan. Kamis (27/12).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pulung yang menjabat Kepala Desa G2 Wijaya saat dijumpai di kediamannya belum lama ini mengatakan, bahwa dirinya sangat kecewa dengan RAB yang dibuat oleh pendamping Desa sebab tidak sesuai dengan rencana dan anggaran.

Antara anggaran dan spek yang dibuat tidak sesuai sehingga realisasinya kebingungan, anggaran kecil yang akan dibuat sangat besar, contoh pembuatan lapangan Volly dan Bulu Tangkis dibelakang kantor Desa lapangannya minta besar dan bagus anggarannya kecil,” jelasnya.

Akibat dari RAB terkesan asal-asalan pihak Desa melakukan pengalangan dana dengan cara meminta bantuan pada masyarakat untuk penyelesaian lapangan tersebut.

Pembuatan lapangan itu anggaranya Rp.50 juta sebanyak lima unit lapangan, kami dibantu oleh masyarakat berupa tanah dengan melakukan penimbunan, mengerjakan lapangan itu masayakat semua, karena anggaran tidak cukup tukangnya cuma 1 (satu) untuk empat lapangan,” keluhnya.

Selanjutnya, pria yang menjabat kepala Desa dua periode tersebut juga mengatakan berdasarkan penemuan tersebut pihaknya menilai bahwa RAB yang dibuat oleh pendamping Desa tidak sesuai dengan anggaran.

Kalau dibuat asal-asalan kami bisa nombok (rugi) disetiap bangunan, Anggaran kecil bangunan besar, kan tidak sesuai,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap, agar pembuatan RAB ditahun mendatang sesuai dengan keadaan bangunan sehingga tidak kesulitan membagikan.

kalau bisa RAB nya harus sesuai dengan bangunan yang akan dibangun sehingga lebih semangat, bukan lesu karena kebingungan membagikan anggaran. (Joni).

Share this:

Related posts

Leave a Comment