Kadis Perkim Muratara Tinjau Akses Jalan SMAN Suka Menang

DATABICARA.COM, Muratara.com – Berdasarkan  pemberitaan di media online www.databicara.com yang menyebutkan bahwa pengerjaan jalan yang menuju SMAN Suka Menang di Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musirawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan. Dikerjakan asal-asalan. Senin (25/02).

Menyikapi informasi tersebut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Alfirmansyah didampingi Kabid Pemukiman Pri Kurnia Fandrito ST, MT serta dua (II) staf lainnya bahkan hadir juga pihak Penyedia Jasa Appan langsung meninjau kelokasi, menurutnya, pembangunan tersebut memang direncanakan jalan setapak sepanjang 3025 meter dengan anggaran Rp.980 juta dan itu sudah dilakukan perbaikan. Untuk kedepan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pihaknya akan merencanakan Rigid beton.

“Usulan Masyarakat untuk akses antar jemput anak sekolah, Kami menduga jalan sering dilewati mobilisasi angkut limbah ngelunduh emas, sedangkan spesikasi jalan hanya untuk jalan setapak pemukiman”. ujarnya.

Dia mengharapkan, agar masyarakat tidak menggunakan jalan setapak tersebut untuk aktifitas pengangkutan lain kecuali untuk antar jemput anak sekolah SMAN tersebut, melihat keadaan jalan pihaknya akan berkoordinasi pada pihak pelaksana agar memasang Portal angkutan lain tidak melewati jalan setapak.

“Kepada pengguna jalan mari kita sama-sama memelihara jalan setapak SMAN Suka Menang, atas kerjasamanya terimakasih”. Tutup Alfirmansyah. (Red).

Share this:

Related posts

Leave a Comment