Kado Indah Buat 7 Guru Di Bontang

DATABICARA.COM-DKI Jakarta 27 Nopember 2018 Menjejakkan kaki di Ibukota bermodalkan 8 halaman tulisan Best Practise, adalah hal yang mungkin diimpikan bagi setiap Bapak Ibu Guru.
 
Bagaimana tidak undangan tersebut adalah undangan Simposium Nasional yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang biasa disebut HGN. HGN sebenarnya dirayakan setiap tanggal 25 November 2018, dan undangan Simposium Nasional yang bertajuk Mewujudkan Gerakan Sadar IPA dan Teknologi melalui Pendekatan IBL, dan STEM. 
 
Kegiatan Simposium Nasional tersebut dihadiri oleh 400 Bapak Ibu Guru IPA di seluruh Indonesia di semua jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK, dan dibuka secara resmi Menteri Pendidikan. Bp. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P
 
Setiap guru di Indonesia tentunya ingin sekali bertemu secara langsung dengan Bapak Bp. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P, selaku Menteri Pendidikan, tak terkecuali 400 guru yang beruntung mendapatkan undangan Simposium Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) atas biaya DIPA PPPPTK IPA tahun 2018. 
 
Sejumlah 7 orang Bapak Ibu Guru dari Bontang berhasil mendapatkan undangan tersebut, melalui seleksi Best Practise, yaitu Wahyu Juli Hastuti, M.Pd (Kimia), Dian Mufarridah, M.Pd (Fisika),  Haryani, S.Pd., M.Si, Suyanik, M.Pd., Drs. Herman Retnandar. M.Pd dan Herfen Suryati, S.Pd., M.Si (Biologi), yang kesemuanya memperoleh kado terindah di HGN Tahun 2018.
 
Kado tersebut adalah berupa kesempatan untuk saling share prestasi maupun hasil karya terbaik dari masing-masing Bapak Ibu Guru seluruh Indonesia. Fasilitas yang diperolehpun dalam acara tingkat nasional ini terbilang cukup mewah, yaitu Bapak Ibu diberikan kesempatan untuk menginap di hotel bintang lima yaitu The Media and Tower Hotel yang beralamat Jl.Gunung Sahari Raya No 3, Mangga Dua Sawah Besar, Jakarta, Indonesia, 10720.
 
Semuanya ini bermula dari tulisan yang hanya berjumlah 8 halaman, tidak ada yang tak mungkin kalau kita berusaha. 
 
Selamat Hari Guru, teruslah berkarya untuk anak bangsa…Guru Mulia karena Karya. Jayalah Guru Indonesia. 
 
(Wahyu Juli Hastuti)
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment