Kapolres Perintahkan Lubuklinggau tertib Helm

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Polres Lubuklinggau mengintensifkan kegiatan dilapangan setiap harinya. Kamis (10/01).

Tepatnya, saat ramai pengguna jalan antara pukul 16.00 hingga 18.00 WIB, terlihat puluhan Polisi lalu lintas melaksanakan kegiatan di sepanjang kawasan tertib lalu lintas

(KTL) dari jalan Yos Sudarso persis di Lippo Mal sampai ke Simpang RCA bahkan ke kawasan taman kurma Kota Lubuklinggau, Rabu sore 09 Januari 2019.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Feby Febriana, SIK membenarkan bahwa setiap sore Personil jajarannya melaksanakan kegiatan kepolisian berupa pelaksanaan patroli hunting system guna menindak pelanggaran lalu lintas yang kasat mata khususnya terkait penggunaan Helm SNI.

“Hal sesuai anatomi kasus laka di Lubuklinggau dan selaras dengan perintah Kapolres Lubuklinggau untuk menertibkan penggunaan helm SNI” jelasnya.

Bersamaan itu, Kanit Laka Ipda Jemmy Gumayel menjelaskan bahwa pada sepekan ini berdasarkan anatomi kasus laka lantas yang terjadi, banyak ditemukan korban kecelakaan lalu lintas khususnya pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, tercatat pada kasus yang terjadi pada tanggal 06 Januari 2019 lalu, tepat didepan Eks Kompi TNI AD, dari 2 Pengendara dan 2 penumpang sepeda motor yang terlibat laka lantas yaitu Rendi, Deny, Rian dan Lezi. Ketiga korban yang meninggal dunia baik di TKP maupun di rumah sakit, hanya Lezi yang menggunakan helm SNI dan itu selamat dari kematian.

“Ini fakta yuridis yang kami temukan, bukti nyata dan semua pihak dapat membuktikan bahwa helm SNI dapat mengurangi resiko kematian” ujarnya.

Ditambahkan Kasat Lantas untuk itu pihaknya tidak bisa tinggal diam, setidaknya melakukan penindakan terkait pelanggaran Helm SNI, pihaknya juga dapat menekan fatalitas korban kecelakaan.

“Agar semua pihak mendukung, dengan saling mengingatkan untuk keselematan berlalu lintas. Bagaimana orang tua yang mengingatkan anaknya agar menggunakan helm ataupun sesama teman untuk memahami manfaat menggunakan helm SNI” Harap Kasat Lantas. (Red).

Share this:

Related posts

Leave a Comment