Kapolsek Adakan Gebrakan Warga Rawas Ilir Ucapkan Terimakasih

DATABICARA.COM, Muratara – Atas dedikasi yang diberikan oleh Kapolsek Rawas Ilir Iptu Aprinaldi kepada Masyarakat di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan, Diucapkan terimakasih. (20/12). 

Salah satu pemuda asli Kecamatan Rawas Ilir Abdul Aziz mengungkapkan, pihaknya sangat mensuport gebrakan-gebrakan yang dijalankan demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polsek Rawas Ilir.
Pendekatan yang dilakukan Kapolsek dalam menciptakan kamtibmas cukup baik. Mulai dari terbentuknya Forum Pemersatu Masyarakat Pemberantas Narkoba (FPMPN) sampai dengan inisiator terjalinnya mediasi terkait permasalahan jalan antara warga dengan Lonsum,” jelas Aziz pada media saat dibincangi dikediamannya, pukul 10.00 WIB Kamis (20/12/2018).
Sebelumnya, gebrakan yang dilakukan Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Aprinaldi yakni menginisiasi terbentuknya Forum Pemersatu Masyarakat Pemberantas Narkoba (FPMPN).
“Dari inisiatif tersebut masyarakat sangat mendukung, kemudian di bentuklah forum tersebut dengan diketuai Indra serta di dukung Legalitasnya, baik izin dari PN, terdaftar di Notaris, terdaftar di Kesbangpolinmas Kabupaten Muratara serta NPWP sdh di terbitkan,” papar Kapolsek.
Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, forum FPMPN tersebut akan mendirikan rumah pembinaan atau rehab bagi pengguna narkoba yang diberi nama “Rumah Indah Keluarga” yang bekerjasama dengan pihak kesehatan untuk mendapat pelayanan medis gratis.
“Para pengguna atau pemakai narkoba yang sudah mendaftarkan diri untuk siap di rehab sudah 20 orang,” terangnya.
Selain itu, lanjut Kapolsek Iptu Aprinaldi, Bhabinkamtibmas, Bripka Anizar akan mendatangkan ustad dari Kota Lubuklinggau untuk diadakan Ruqyah dan penyuluhan agama bagi pengguna atau pemakai narkoba tersebut.
Saya berharap Kepala Desa dapat bekerja sama dalam pemberantasan narkoba yang ada di Rawas ilir,” pungkasnya.
Gebrakan selanjutnya, demi mewujudkan wilayahnya aman dan kondusif, Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Aprinaldi menginisiasi terselenggaranya Mediasi lanjutan permasalahan tuntutan masyarakat untuk perbaikan Jalan.
Diketahui, jalan yang mengalami kerusakan mulai dari Simpang Pos Babinsa Desa Belani sampai dengan Simpang Riam Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment