Kapolsek Muara Rupit Pimpin Patroli 4 Pilar Kamtibmas

MURATARA (Sumsel), DB.com – Kapolsek Muara Rupit, AKP Yulfikri langsung menuju patroli giat patroli terpadu 4 pilar kamtibmas ke penyelenggaraan masyarakat. Patroli tersebut, merupakan kegiatan kepolisian yang terpilih (KKYD).

Kegiatan Patroli ini, melibatkan TNI, Polri, Camat Rupit serta Sat Pol PP Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 26 s / d 27 Februari 2018.

Kapolsek menjelaskan, rangkaian kegiatan patroli yaitu dimulai dari Desa Tanjung Beringin membawa silaturahim ke rumah Kades Tanjung Beringin, Arias dan acara pesan-pesan kamtibmas dan jadi penggerak untuk mengaktifkan poskamling di desanya.

Giat dilanjutkan patroli di jalan Desa Noman Baru, jalan Desa Batu Gajah Baru, jalan Desa Maur Baru & jalan Desa Bingin Rupit. Di beberapa tempat, ditemukan beberapa kelompok remaja yang masih berstatus pelajar yang sedang nongkrong di pinggir jalan desa dan bermain bilyard.

“Mereka dihimbau untuk pulang ke rumah masing-masing. Kemudian, ditemukan juga beberapa orang dewasa yang berkumpul di warung sambil memanfaatkan waktu bermain kartu remi, jadi diberikan himbauan agar tidak berjudi dengan menggunakan uang, serta waktu kumpul dan diarahkan untuk ikut menjaga situasi kamtibmas di desanya dengan aktif, misalnya yang melakukan siskamling di pos ronda yang ada di desanya. Kita sampaikam juga, “jelas Kapolsek.

Ditegaskannya, ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera tersedia terhadap perangkat desa, kemudian ditindaklanjuti laporannya ke Polsek, Koramil, Kecamatan atau Pol PP.

Termasuk, mereka dihimbau untuk membebaskan penyakit masyarakat, termasuk narkoba, agar diingatkan ke warganya, memang dan ditindaklanjuti, jadi tidak mewabah, dan tidak muncul kesan pembiaran, “(Pranata)

Share this:

Related posts

Leave a Comment